Cara Mengetik dengan Suara di Microsoft Word Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan Mudah dan Anti Ribet

- 4 Agustus 2022, 18:12 WIB
Ilustrasi - Cara mengetik dengan suara di Microsoft Word tanpa menggunakan aplikasi tambahan mudah dan anti ribet.
Ilustrasi - Cara mengetik dengan suara di Microsoft Word tanpa menggunakan aplikasi tambahan mudah dan anti ribet. /PIXABAY/@Firmbee

BERITA DIY – Berikut ini adalah informasi mengenai cara mengetik dengan suara di Microsoft Word tanpa menggunakan aplikasi tambahan mudah dan anti ribet.

Untuk diketahui, Microsoft Word merupakan perangkat lunak besutan Microsoft yang bisa digunakan untuk membuat ataupun mengedit segala macam dokumen.

Sejalan dengan berkembangnya teknologi, perangkat ini terus ditingkatkan dengan salah satunya adalah menghadirkan fitur pengetikan suara (voice-typing) untuk pembuatan dokumen.

Melalui fitur ini, Anda dapat memasukkan kata, tanda baca, dan mengedit dokumen hanya dengan suara.

Baca Juga: If A Picture Paints A Thousand Word, Lirik dan Terjemahan Lagu IF dari Bread yang Viral di TikTok

Fitur ini juga dapat digunakan saat Anda mengerjakan hal lain atau sedang lelah mengetik. Akurasinya pun cukup tinggi, asalkan Anda berbincang dengan artikulasi yang jelas dan volume yang tidak terlalu rendah.

Simak cara mengetik dengan suara di Microsoft Word tanpa menggunakan aplikasi tambahan berikut ini:

- Sebelum masuk ke Word, buka menu ‘Control Panel’ terlebih dahulu yang ada di kolom pencarian, tepatnya di bagian bawah layar sebelah kiri.

- Ubah tampilan dari ‘Category’ menjadi lebih lebar atau ‘Large Icons’. Caranya dengan klik menu ‘View by’ yang ada di pojok kanan atas layar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x