Cara Baca Hasil USG Jenis Kelamin 2D, 3D, dan 4D: Alasan Kenapa Ibu Hamil Melakukan USG dan Apa Resiko USG

- 3 Agustus 2022, 15:08 WIB
Ilustrasi penjelasan cara baca hasil USG jenis kelamin 2D, 3D, dan 4D, serta alasan kenapa ibu hamil melakukan USG dan apa resiko USG.
Ilustrasi penjelasan cara baca hasil USG jenis kelamin 2D, 3D, dan 4D, serta alasan kenapa ibu hamil melakukan USG dan apa resiko USG. /PIXABAY/tasha

BERITA DIY- Simak informasi cara baca hasil USG jenis kelamin 2D, 3D, dan 4D serta alasan kenapa ibu hamil melakukan USG dan apakah USG memiliki resiko.

Seiring perkembangan teknologi penggunaan alat-alat pemeriksaan dalam dunia kedokteran semakin berkembang salah satunya pemeriksaan kehamilan atau USG.

Dulu sebelum teknologi berkembang pesat seperti sekarang ini orang-orang hanya mengira-ngira apa jenis kelamin anaknya.

Konon jenis kelamin bayi dapat dilihat dari bentuk perut sang ibu, jika turun berarti bayinya laki-laki dan apabila perutnya tinggi bayinya perempuan.

Baca Juga: Tulisan Arab dan Latin Surat Maryam Ayat 1 – 14, Baik Dibaca oleh Ibu Hamil: Agar Anak Berbakti dan Sholeh

Untuk saat ini jika penasaran tidak perlu lagi mengira-ngira, ibu hamil dapat mengetahui jenis kelamin bayinya dengan melakukan pemeriksaan.

Ibu hamil dapat melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin dan kondisi perkembangan bayinya dengan memiliki USG 2D, 3D, atau 4D.

Dikutip dari March Of Dimes, USG adalah ultrasound atau juga disebut sonogram yang merupakan tes prenatal yang ditawarkan kepada sebagian besar wanita hamil menggunakan gelombang suara.

Ada beberapa alasan kenapa ibu hamil melakukan USG sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x