Alasan dan Kronologi Penutupan Padepokan Gus Samsudin di Blitar, Mulai dari Demo Warga dan Upaya Mediasi

- 1 Agustus 2022, 19:32 WIB
Ilustrasi alasan dan kronologi penutupan Padepokan Gus Samsudin, mulai dari demo warga hingga upaya mediasi.
Ilustrasi alasan dan kronologi penutupan Padepokan Gus Samsudin, mulai dari demo warga hingga upaya mediasi. /Tangkapan layar YouTube PADEPOKAN NUR DZAT SEJATI.

BERITA DIY - Padepokan Gus Samsudin di Blitar yang sempat viral di kalangan warganet sebagai tempat pengobatan spiritual akhirnya ditutup oleh warga sekitar pada hari Minggu, 31 Juli 2022.

Pengobatan yang dilakukan oleh Gus Samsudin belum lama ini menuai pro dan kontra lantaran trik pengobatan yang dilakukan disebut adalah trik sulap oleh Pesulap Merah.

Sebelumnya, Gus Samsudin membuka Padepokan sebagai tempat praktik pengobatan yang dilakukannya dengan nama Padepokan Nur Dzat Sejati.

Padepokan Nur Dzat Sejati Gus Samsudin berlokasi di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Baca Juga: Profil Pesulap Merah, Nama Asli, dan Akun Media Sosial Pesulap yang Viral di TikTok dengan Gus Samsudin

Buntut kasus Gus Samsudin warga sekitar merasa resah dan terusik dengan keberadaan lokasi praktik tersebut.

Dilansir dalam TikTok Anwar Ahmad, terdapat penggalan video amatir yang menunjukkan aksi warga tengah melakukan demo untuk mendesak penutupan Padepokan Gus Samsudin.

Dikabarkan Pihak kepolisian, Kepala Desa, warga setempat dan Gus Samsudin telah melakukan upaya musyawarah dengan mediasi pada Minggu, 31 Juli 2022 hingga akhirnya Padepokan tersebut ditutup.

Gus Samsudin merupakan sosok praktisi supranatural yang dikenal masyarakat dengan ilmu Kulhugeni dan sempat terlibat perseteruan dengan Pesulap Merah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x