Bagaimana Hasil Autopsi Brigadir J dan Apa Alasan Brigadir Joshua Dibunuh? Dokter Forensik Sampaikan Ini

- 31 Juli 2022, 17:58 WIB
Hasil autopsi Brigadir J hAHasil autopsi Brigadir J terbaru, Brigadir J kasus apa, otak Brigadir J, hingga alasan Brigadir Joshua dibunuh.ari ini, Brigadir J Ferdy Sambo, autopsi ulang Brigadir J, dan Brigadir Josua berita terbaru.
Hasil autopsi Brigadir J hAHasil autopsi Brigadir J terbaru, Brigadir J kasus apa, otak Brigadir J, hingga alasan Brigadir Joshua dibunuh.ari ini, Brigadir J Ferdy Sambo, autopsi ulang Brigadir J, dan Brigadir Josua berita terbaru. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari hasil autopsi Brigadir J terbaru, Brigadir J kasus apa, otak Brigadir J, hingga alasan Brigadir Joshua dibunuh.

Ketahui bagaimana hasil autopsi Brigadir J dan apa alasan Brigadir Joshua dibunuh. Simak penjelasan dokter forensik berikut ini.

Menkopolhukam Mahfud MD menyebutkan hasil autopsi ulang jenazah Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dapat dibuka ke publik apabila diperlukan.

"Banyak pertanyaan ya, karena ada yang mengatakan hasil autopsi itu hanya boleh dibuka atas perintah hakim, menurut saya itu tidak benar, yang benar itu hasil autopsi harus dibuka kalau diminta oleh hakim, tapi kalau tidak diminta, tidak dilarang untuk dibuka," kata Mahfud dikutip dari Antara, Minggu 31 Juli 2022.

Baca Juga: Apa Hasil Autopsi Brigadir J Hari Ini, Kapolri Ungkap Hal Ini! Komnas HAM Sampaikan Pemeriksaan Bharada E

Ia mengatakan aturan hukum yang ada saat ini tidak melarang apabila hasil autopsi ingin disampaikan kepada publik, termasuk tidak ada aturan yang membatasi agar hasil autopsi hanya bisa dibuka dalam proses persidangan dan sesuai permintaan hakim saja.

Menurut Mahfud, pembukaan hasil autopsi ulang tersebut menjadi semakin penting karena publik maupun pihak keluarga meragukan hasil autopsi yang dilakukan terhadap jasad Brigadir J.

Dia menegaskan bahwa hasil autopsi bukan bagian dari rekam medis sehingga tidak menyalahi aturan Undang-Undang Kesehatan untuk dibuka hasilnya.

Sejauh ini, pengacara Brigadir J mengungkap sejumlah temuan dalam autopsi ulang, namun ucapan itu tidak resmi. Lantas apa kata dokter forensik?.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x