Doa Awal Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Tulisan Arab, Latin dan Arti, Ini Keutamaan dan Amalan Bulan Muharram

- 29 Juli 2022, 18:00 WIB
Doa awal tahun baru Islam 1444 Hijriyah dalam tulisan Arab, latin dan arti dilengkapi keutamaan dan amalan bulan Muharram.
Doa awal tahun baru Islam 1444 Hijriyah dalam tulisan Arab, latin dan arti dilengkapi keutamaan dan amalan bulan Muharram. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Berikut doa awal tahun baru Islam 1444 Hijriyah dalam tulisan Arab, latin dan arti dilengkapi keutamaan dan amalan bulan Muharram.

Umat Islam akan memperingati pergantian tahun kalender Hijriyah. Perlu diketahui bahwa 1 Muharram 1444 Hijriyah bertepatan dengan Sabtu, 30 Juli 2022.

Umat Islam pun sebaiknya memanjatkan doa di saat pergantian tahun Hijriyah ini. Doa bisa dilakukan usai waktu sholat Magrib.

Keutamaan dari doa di awal tahun baru Hijriyah yaitu meminta ampunan dan keselamatan untuk setahun sebelumnya dan yang akan datang.

Baca Juga: Bacaan Doa Lengkap Akhir Tahun dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah serta Waktu Berdoa yang Tepat

Dikutip dari situs mui.or.id, berikut doa awal tahun Hijriah dalam Kitab Al Jami’ Al Kabir karya Imam As-Suyuthi:


اَللّهُمَّ أَنْتَ الْأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ الْأَوَّلُ، وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ الْمُعَوَّلِ. وَهَذَاعَامٌ جَدْيُدٌ قَدْ أَقْبَل. أَسْأَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مَنَ الشْيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ، وِالْعَوْنَ عَلَى هَذه النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالْاشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى، يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيّدِنَا مُحَمّدً وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِه وَسَلَّم

Latin: Allahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwal. Wa ‘alaa fadhlikal-‘azhimi wujuudikal-mu’awwal. Wa haadzaa ‘aamun jadiidun qad aqbal. Nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa-ihii wa junuudihii. Wal’auna ‘alaa haadzhihin-nafsil-ammarati bis-suu-i. Wal-isytighaala bimaa yuqarribunii ilaika zulfa. Yaa dzal-jalaali wal-ikraam. Wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam.

Artinya: “Ya Allah Engkaulah yang abadi, dahulu, lagi awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu perlindungan dalam tahun ini dari godaan setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah