Profil dan Sejarah Museum Wayang Kekayon, Terletak di Mana dan Berapa Harga Tiket Masuk?

- 13 Juli 2022, 20:35 WIB
Ketahui sejarah dan profil Museum Wayang Kekayon lokasi terletak dan harga tiket masuk.
Ketahui sejarah dan profil Museum Wayang Kekayon lokasi terletak dan harga tiket masuk. /Instagram.com/@museumwayangkekayon

BERITA DIY - Inilah profil dan sejarah Museum Wayang Kekayon lengkap dengan lokasi atau terletak di mana dan juga nominal harga tiket masuk jika akan mengunjunginya.

Museum menjadi salah satu tempat yang menyediakan berbagai sarana yang tentunya dapat digunakan untuk menambah pengetahuan mengenai suatu hal yang terdapat di dalamnya.

Selain dapat menambah pengetahuan, berkunjung ke Museum dapat menjadi salah satu sarana untuk berwisata dan menghabiskan waktu yang ditujukan untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

Salah satu Museum yang unik dan juga menarik untuk dikunjungi sebagai sarana wisata dan edukasi adalah Museum Wayang Kekayon yang sebenarnya telah lama dibuka dan dapat diakses.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Museum Nike Ardilla: Sejarah, Lokasi, Jam Buka, dan Koleksi Museum

Pasalnya menilik pada sejarah berdirinya Museum Wayang Kekayon yang diketahui berdasarkan laman resmi budaya.jogjaprov.go.id, Museum tersebut telah resmi berdiri pada 5 Januari 1991.

Salah satu pemrakarsa atau pendiri dalam sejarah Museum Wayang Kekayon adalah Prof. Dr. dr. KPH. Soejono Prawirohadikusumo, Sp.S,Sp.Kj.( K ) yang juga merupakan ketua yayasan Museum.

Latar belakang keinginannya untuk mendirikan Museum Wayang Kekayon sendiri didapatkannya ketika menempuh pendidikan pada jenjang Magister atau Strata 2 di Belanda.

Hal yang mendasari keinginannya untuk membuat Museum Wayang Kekayon tersebut ialah setelah dirinya banyak melihat dan mengunjungi berbagai macam museum yang terdapat di Belanda.

Baca Juga: Cara Nonton Wayang Orang di Museum Sonobudoyo Jogja Hari Ini Lengkap Jadwal, Biaya atau Harga Masuk Wisata

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah