Contoh Yel Yel MPLS SMP 2022 Keren yang Viral di TikTok untuk Perkenalan Berkelompok atau Sendirian

- 11 Juli 2022, 14:27 WIB
2 contoh yel yel MPLS SMP 2022 keren yang viral di TikTok untuk perkenalan sendirian atau berkelompok agar semangat di kegiatan MOS sekolah.
2 contoh yel yel MPLS SMP 2022 keren yang viral di TikTok untuk perkenalan sendirian atau berkelompok agar semangat di kegiatan MOS sekolah. /UNSPLASH/Ed Us

BERITA DIY - Udah mau masuk sekolah ya. Yuk simak contoh yel yel MPLS SMP 2022 keren dan semangat yang viral di TikTok untuk perkenalan sendirian atau berkelompok waktu kegiatan MOS tersebut.

Bagi yang belum tahu artinya arti MPLS SMP 2022, MPLS singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Di mana ini menggantikan nama MOS (Mas Orientasi Sekolah).

Adapun kegiatan yang dilakukan saat MPLS SMP 2022 bisa banyak hal dari perkenalan diri baik siswa dan guru, pengenalan fasilitas sekolah, apa saja etika dan peraturan sekolah, mengenalkan ekstrakulikuler sekolah hingga pentas seni untuk tahu potensi dari peserta didik.

Apa yang dilakukan pada kegiatan MPLS tergantung bagaimana sekolah memperkenalkan diri mereka sebagai instansi ke peserta didik.

Baca Juga: Contoh Caption atau Quotes MPLS 2022 Lengkap Cara Pasang Twibbon untuk Bingkai Foto Lucu

Meski demikian, kegiatan MPLS baik wajib dan pilihan sudah diatur di silabus pengenalan lingkungan sekolah sesuai Permendikbud No. 18/2016. Aturan tersebut wajib diikuti oleh tiap sekolah.

Biasanya, dalam kegiatan MPLS SMP akan dibagi dalam beberapa kelompok yang didampingi oleh siswa yang berkegiatan di OSIS SMP tersebut.

Agar semangat, tiap kelompok akan diberi yel yel oleh para pendampingnya dan diikuti oleh para siswa.

Baca Juga: Apa Itu MPLS? Catat Aturan, Larangan, dan Pelaksanaan MPLS Dari SD, SMP, dan SMA 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x