Harga BBM Jenis Pertamax, Turbo, dan Pertalite pada Senin 11 Juli 2022: Apakah Mengalami Kenaikan Harga?

- 11 Juli 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi - Simak harga BBM Pertamax, Pertalite, Turbo terbaru kenaikan harga jenis apa saja pada Senin 11 Juli 2022.
Ilustrasi - Simak harga BBM Pertamax, Pertalite, Turbo terbaru kenaikan harga jenis apa saja pada Senin 11 Juli 2022. /Tangkap layar instagram.com/@pertamina

BERITA DIY - Ini daftar harga terbaru BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, hingga Pertalite pada Senin 11 Juli 2022 kali ini dan penjelasan apakah mengelami kenaikan.

Dalam update terbaru untuk harga BBM untuk Senin 11 Juli 2022 hari ini diketahui sejumlah jenis BBM mengalami penyesuaian atau kenaikan dalam harga jual yang dilakukan oleh Pertamina.

Adanya update harga BBM terbaru yang dilakukan tersebut seperti yang diketahui terdapat dalam informasi yang diberikan mengenai laman mypertamina.id beberapa waktu yang lalu.

Dalam update harga BBM tersebut diketahui terdapat sejumlah jenis BBM yang mengalami penyesuaian atau kenaikan dalam harga jual per liter yang dapat diakses oleh masyarakat.

Baca Juga: Harga Pertamax dan Pertalite Hari ini Apakah Naik? Harga BBM Terbaru Seluruh Indonesia, Cek Daftarnya di Sini

Salah satu jenis BBM yang mengalami kenaikan harga tersebut ialah Pertamina Turbo. Hingga kemudian muncul pertanyaan apakah hal tersebut juga berlaku bagi Pertamax dan juga Pertalite.

Jika menilik pada laman mypertamina.id, maka diketahui bahwa Pertamax Turbo mengalami kenaikan harga dari yang awalnya 14.500, kini dijual dengan harga yaitu Rp 16.200 per liter.

Selain Pertamax Turbo, kenaikan harga juga diberlakukan bagi BBM dengan jenis Pertamina Dex, seperti yang dikutip dari laman resmi kenaikan tersebut berlaku dari harga sebelumnya yaitu Rp 13.700 hingga kini menjadi Rp 16.500.

Meski demikian kenaikan harga yang diberlakukan bagi jenis BBM tersebut, tidak turut mempengaruhi harga jual bagi Pertamax dan juga Pertalite seperti yang sebelumnya telah ditetapkan.

Baca Juga: Waduh, 3 Jenis BBM Ini Naik Lagi! Apakah Harga Pertalite Juga Naik? Ini Daftar Harga BBM di 34 Provinsi

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x