Baca Doa dan Dzikir Ini Saat Hati Gelisah Hadapi Kesulitan, Niscaya Hati Jadi Tenang: Bahasa Arab dan Latin

- 5 Juli 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi hati gelisah/ Baca doa dan dzikir ini saat hati gelisah hadapi kesulitan, niscaya hati menjadi tenang, lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi hati gelisah/ Baca doa dan dzikir ini saat hati gelisah hadapi kesulitan, niscaya hati menjadi tenang, lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia. /pixabay/geralt

BERITA DIY - Baca doa dan dzikir ini saat hati gelisah hadapi kesulitan, niscaya hati menjadi tenang, lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia.

Pada masa transisi pandemi Covid-19 ini masih banyak yang sering merasa gelisah dan juga menghadapi kesulitan.

Kesulitan yang dialami pun beragam, mulai masalah pekerjaan, rumah tangga, maupun pendidikan.

Dalam menghadapi cobaan tersebut, seringkali hati merasa putus asa tak bisa keluar dari masalah.

Baca Juga: Haram Pakai Pakaian Ini Ketika Sholat Tahajud, Ustadz Adi Hidayat Menjelaskan, Doa Pasti Tidak Terkabul?

Namun nyatanya, pertolongan Allah SWT itu ada dan tentu saja dapat menyelesaikan masalah dan hati gelisah yang dialami.

Secara khusus, ada beberapa doa dan zikir yang bisa kita baca untuk menghadapi situasi ini. Ada di antaranya yang merupakan penggabungan dari ayat-ayat di dalam Al-Qur'an, ada juga yang merupakan bacaan, seperti diriwayatkan dalam hadis tertentu.

Sebenarnya, dalam keadaan apa pun, kita dibebaskan untuk membaca doa sesuai dengan bahasa yang dimiliki masing-masing. Namun, tim penerjemah buku Majmu' Syarif, mengatakan bahwa akan lebih afdhal atau diterima bila seseorang berdoa memakai bahasa Arab, terlebih doa yang telah dima'tsur atau dibaca oleh Nabi Muhammad SAW.

Sehingga, tak ada salahnya bila kita mencoba mempelajari doa-doa tersebut. Khususnya, doa yang bisa dibaca agar hati yang gelisah menjadi tenang saat mengalami kesulitan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x