Cek Pengumuman UM PTKIN 2022 dengan Cara Ini: Ketahui Hasil Seleksi Melalui Link Resmi Pukul 13.00 WIB

- 30 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek pengumuman UMPTKIN 2022 melalui link pada hari ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek pengumuman UMPTKIN 2022 melalui link pada hari ini. /Tangkap Layar: um-ptkin.ac.id

BERITA DIY - Inilah cara cek pengumuman UM PTKIN 2022 lengkap dengan di link yang dapat digunakan untuk mengetahui hasil seleksi yang mulai dapat diakses pada hari ini.

Berdasarkan pada jadwal yang telah ditetapkan, proses pengumuman UM PTKIN 2022 rencananya akan dilakukan yaitu pada hari ini mulai pada pukul 13.00 WIB saat ini.

Proses pengumuman UM PTKIN 2022 ini sendiri merupakan tahapan akhir dari proses seleksi masuk ke perguruan tinggi berbasis keagamaan atau di bawah Kemenag beberapa waktu lalu.

Sehingga sesuai dengan jadwal tersebut, nantinya pengumuman UM PTKIN 2022 dapat diakses dengan melalui cara secara online ataupun mengakses link resmi yang telah ditetapkan.

 Baca Juga: Link Cek Pengumuman UM PTKIN 2022 di pengumuman.um-ptkin.ac.id dan Cara Cek, Dibuka Jam Berapa?

Sebelumnya UM PTKIN 2022 ini sendiri merupakan proses seleksi siswa yang akan mendaftar ke sejumlah perguruan tinggi keagamaan di bawah Kemenag yang terdiri dari sejumlah perguruan tinggi.

Dalam proses seleksinya, UM PTKIN 2022 dapat diikuti atau didaftarkan oleh siswa yang telah dinyatakan lolos atau memiliki sekolah sebelumnya di sejumlah madrasah maupun pesantren.

Untuk tahun 2022 ini, UM PTKIN dibuka bagi siswa yang telah dinyatakan lulus dari sekolah pada tahun 2022, 2021, hingga 2020 yang lalu dari sejumlah lembaga yang telah disebutkan.

Bagi siswa yang telah lulus tersebut, kemudian dapat memilih sejumlah program studi atau prodi di sejumlah perguruan tinggi keagamaan seperti STAIN, IAIN, dan UIN.

Baca Juga: Link Pengumuman UM PTKIN 2022, Hari Ini Rilis Jam Berapa? Ini Cara Daftar Ulang di pengumuman.um-ptkin.ac.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x