Link Download Khutbah Idul Adha 2022 PDF Singkat Padat Mengharukan Menyentuh Hati Bahasa Jawa dan Indonesia

- 28 Juni 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Link download khutbah Idul Adha 2022 yang singkat, padat, mengharukan, serta menyentuh hati dalam bahasa Jawa dan Indonesia dalam bentuk PDF.
Ilustrasi - Link download khutbah Idul Adha 2022 yang singkat, padat, mengharukan, serta menyentuh hati dalam bahasa Jawa dan Indonesia dalam bentuk PDF. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY – Dapat link download khutbah Idul Adha 2022 yang singkat, padat, mengharukan, serta menyentuh hati dalam bahasa Jawa dan Indonesia dalam bentuk PDF di artikel ini.

Idul Adha adalah salah satu dari dua hari raya yang diperingati umat Islam setiap tahunnya selain Hari Raya Idul Fitri.

Hari Raya Idul Adha juga disebut dengan hari raya kurban, sebab akan dilakukan penyembelihan hewan kurban.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, dilakukan sholat Id terlebih dahulu. Setelah shalat Id nantinya akan ada khutbah.

Baca Juga: Teks Khutbah Idul Adha 2022 Singkat dan Jelas yang Mengharukan dan Menggetarkan Hati Jemaah

Idul Adha sebagai bentuk peringatan atas peristiwa antara Nabi Ibrahim AS dengan Nabi Ismail AS. Dikisahkan bahwa Nabi Ibrahim akan menyembelih sang putra sesuai dengan perintah-Nya, Allah SWT.

Karena keikhlasan dan ketakwaan NabI Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT, seketika menunjukan kekuasaan-Nya.

Kisah teladan yang pernah dialami Nabi Ibrahim AS juga bisa dipetik dan menjadi pelajaran bagi umat manusia. Seperti bagaimana menjalankan perintah Allah, keimanan kepada ALLah SWT, dan rela untuk berkorban.

Hari Raya Idul Adha dilaksanakan setiap setiap tanggal 10 Dzulhijjah dengan sebutan lain ‘Hari Raya Haji’, dimana pada waktu tersebut kaum muslimin sedang menunaikan haji dan melaksanakan wukuf di Arafah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x