Link dan Cara Daftar PPDB Jatim 2022 Jalur Prestasi Nilai Akademik SMA - SMK, Nilai Apa Saja yang Digunakan?

- 25 Juni 2022, 12:35 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar PPDB Jatim 2022 jalur prestasi nilai akademik SMA dan SMK melalui link resmi.
Ilustrasi - Simak cara daftar PPDB Jatim 2022 jalur prestasi nilai akademik SMA dan SMK melalui link resmi. /Unsplash/Marvin Meyer

BERITA DIY - Simak link dan juga cara daftar dalam PPDB Jatim 2022 melalui jalur prestasi nilai akademik yang telah dapat dilakukan hari ini lengkap dengan prestasi yang dapat dilakukan pendaftaran.

Salah satu jalur dalam PPDB Jatim 2022 yaitu jalur prestasi nilai akademik diketahui sesuai jadwal telah dibuka dan dapat dilakukan bagi siswa yang akan mendaftar ke SMA dan SMK.

Berdasarkan pada jadwal resmi yang telah ditetapkan, PPDB Jatim 2022 untuk SMA dan SMK menggunakan jalur prestasi akademik ini akan berlangsung pada 25 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Dengan demikian, bagi siswa yang akan melakukan pendaftaran dalam PPDB Jatim 2022 untuk SMA dan SMK pada jalur prestasi akademik akan dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses link resmi dan melakukan cara daftar yang dapat dilakukan.

Baca Juga: Link Hasil Pengumuman PPDB Jatim 2022 Jenjang SMA-SMK Tahap 1 Jalur Afirmasi Kabupaten atau Kota

Mengenai apa itu jalur prestasi akademik yang dibuka untuk pendaftaran SMA dan SMK dalam PPDB Jatim 2022 ini sendiri merupakan seleksi yang dilakukan dengan melihat nilai rapor dari siswa pada jenjang SMP.

Nilai rapor yang digunakan dalam PPDB Jatim 2022 jalur prestasi nilai akademik ini rencananya akan berdasarkan pada nilai yang dimiliki oleh siswa pada jenjang SMP mulai dari semester 1 hingga semester 5.

Setidaknya terdapat 7 nilai mata pelajaran yang nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam seleksi PPDB Jatim 2022 kali ini, yaitu sebagai berikut:

1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti

2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x