Cara Akses Hasil Pengumuman PPDB DKI Jakarta Jalur Afirmasi untuk Pemilik KJP, KJP Plus, PIP, dan KJP

- 22 Juni 2022, 15:30 WIB
Cara mengakses hasil pengumuman PPDB DKI Jakarta jalur afirmasi untuk peserta KJP, KJP Plus, PIP, dan KJP di laman ppdb.jakarta.go.id yang diumumkan hari ini, Rabu, 22 Juni 2022 pada pukul 17:00 WIB mendatang.
Cara mengakses hasil pengumuman PPDB DKI Jakarta jalur afirmasi untuk peserta KJP, KJP Plus, PIP, dan KJP di laman ppdb.jakarta.go.id yang diumumkan hari ini, Rabu, 22 Juni 2022 pada pukul 17:00 WIB mendatang. /Tangkap Layar ppdb.jakarta.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cara mengakses pengumuman PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Jalur KJP, KJP Plus, PIP, DTKS, dan KPJ untuk jenjang SMA untuk daerah Provinsi DKI Jakarta yang diumumkan mulai hari ini, Rabu, 22 Juni 2022.  

Hasil Seleksi PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022/2023 jenjang SMA melalui jalur KJP, KJP Plus, DTKS, dan KPJ akan diumumkan oleh Pemerintah DKI Jakarta pada hari ini, Rabu, 22 Juni 2022.

Seperti dilansir oleh BERITA DIY melalui akun resmi PPDB DKI Jakarta di Twitter di @PPDBDKI1, hari ini merupakan jadwal batas akhir pendaftaran yang akan ditutup pada pukul 14:00 WIB, dan akan dilanjutkan dengan Pengumuman Hasil Seleksi pada pukul 17:00 WIB.

Pengumuman seleksi nanti tidak hanya diberikan pada peserta didik yang melalui jalur Afirmasi khusus KJP dan PIP saja, melainkan juga untuk jalur PPDB Bersama untuk jenjang SMA dan SMK.

Baca Juga: Cara Daftar Online PPDB Jogja 2022 Dibuka untuk Jenjang SMA dan SMK hingga Jumat, 24 Juni

Seperti diketahui, jalur afirmasi sendiri merupakan jalur yang diperuntukkan bagi siswa dari golongan keluarga ekonomi tidak mampu dan penyandang disabilitas sesuai dengan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021.

Untuk memasuki jalur afirmasi ini, calon peserta didik baru akan diwajibkan membawa bukti keikutsertaan peserta didik dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah, dengan jalur afirmasi dibuka paling sedikit 15 persen dari daya tampung masing-masing sekolah di DKI Jakarta.

Cara Mengakses Pengumuman Hasil Seleksi PPDB DKI Jakarta Jalur Afirmasi

Berikut merupakan cara mengakses Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jakarta 2022 untuk jenjang SMA melalui jalur afirmasi untuk pemilik KJP, KJP Plus, PIP, DTKS, dan KPJ:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x