Pantun Betawi Ulang Tahun Jakarta 2022 Bisa Dibagikan Sebagai Kata-kata Ucapan dan Harapan HUT DKI Jakarta

- 22 Juni 2022, 13:19 WIB
Pantun Betawi ulang tahun Jakarta 2022 bisa dibagikan sebagai kata-kata ucapan dan harapan HUT DKI Jakarta.
Pantun Betawi ulang tahun Jakarta 2022 bisa dibagikan sebagai kata-kata ucapan dan harapan HUT DKI Jakarta. /PIXABAY/shambuimaji

BERITA DIY - DKI Jakarta saat ini tengah memperingati hari ulang tahun HUT yang ke-495. Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta oleh masyarakat maupun pemerintah.

Salah satu hal unik yang dilakukan untuk memperingati HUT DKI Jakarta adalah dengan pantun jenaka ataupun pantun yang memiliki ucapan harapan. Hal tersebut diketahui melalui banyaknya unggahan masyarakat yang menyertakan pantun di media sosial.

Selain itu, pantun bagi masyarakat Jakarta merupakan salah satu ciri khas kebudayaan. Perlu diketahui bahwa masyarakat Betawi memiliki kebiasaan dan budaya berpantun dalam acara tertentu seperti pernikahan.

Termasuk pada saat HUT DKI Jakarta tahun 2022 kali ini. Masyarakat ikut memeriahkan hari ulang tahun dengan berbagai pantun khas Betawi yang tentunya diberikan dan dipersembahkan untuk kota Jakarta.

Baca Juga: Sejarah Jakarta yang Ulang Tahun Hari Ini, 22 Juni 2022 Lengkap Makna Tema dan Logo HUT DKI Jakarta ke 495

Pantun yang dibuat pun beragam, mulai dari pantun jenaka atau lucu, namun juga pantun yang berisi ucapan harapan untuk kota tercinta. Pantun-pantun yang dibuat khusus untuk memperingati hari ulang tahun DKI Jakarta bisa disebarkan di berbagai media sosial.

Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat kembali kebudayaan Betawi melalui momentum peringatan HUT DKI Jakarta. Adapun kumpulan pantun yang dapat dibagikan di berbagai media sosial sebagai kata-kata ucapan HUT DKI Jakarta adalah sebagai berikut:

Ke Pasar Minggu naik kereta

Beli baju dan beli papaya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x