Pengumuman Hasil SKD IPDN 2022 Dilakukan Kapan? Akses Link Ini Untuk Seluruh Provinsi di Indonesia

- 12 Juni 2022, 20:10 WIB
Inilah jadwal, link, dan cara cek pengumuman hasil SKD IPDN 2022.
Inilah jadwal, link, dan cara cek pengumuman hasil SKD IPDN 2022. /Tangkap Layar: datapraja.ipdn.ac.id

BERITA DIY - Simak kapan jadwal pengumuman hasil SKD IPDN 2022 kapan akan dilakukan lengkap dengan cara melakukan cek menggunakan link di sejumlah provinsi di Indonesia.

Tahapan seleksi dalam penerimaan siswa atau praja pada IPDN diketahui memang telah dilakukan pembukaan yaitu mulai pada 9 April 2022 yang lalu di mana sejumlah calon praja dapat melakukan pendaftaran.

Setelah melakukan pendaftaran tersebut, diketahui bahwa dalam pendaftaran IPDN juga masih terdapat sejumlah tahapan yang harus dilakukan oleh para calon praja pada tahun 2022 kali ini.

Salah satu tahapan yang juga telah usai dilaksanakan adalah verifikasi dokumen, di mana peserta yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi IPDN tersebut telah diumumkan pada 10 Mei 2022 yang lalu.

Baca Juga: Link Cek Hasil Pengumuman SKD IPDN 2021 Hari Ini, 9 Juli 2021, Login spcp.ipdn.ac.id

Selanjutnya, bagi calon praja yang dinyatakan lolos dalam verifikasi dokumen, maka kemudian harus melewati tahapan pendaftaran dengan melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD.

Berdasarkan jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan oleh penyelanggara, bahwa proses tes SKD IPDN 2022 ini sendiri akan dilaksanakan yaitu mulai pada 30 Mei hingga 15 Juni 2022.

Dalam proses tes SKD IPDN 2022 ini diketahui terdapat 3 materi yang nantinya akan diujikan yaitu meliputi Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK, Tes Karakteristik Pribadi atau TKP, dan juga Tes Intelegensia Umum atau TIU.

Setiap materi yang diujikan dalam tes SKD IPDN 2022 ini sendiri memiliki nilai ambang batas yang ditetapkan oleh masing-masing provinsi yang harus dicapai oleh peserta tes tersebut.

Baca Juga: Segera Daftar Sekolah Kedinasan! Ini Jadwal Seleksi STAN dan IPDN yang Dibuka hingga 30 April 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x