Klik Link Daftar Ini Agar Jadi Penerima BPUM Juni 2022 Pakai KTP, Sudah Buka! Simak Jadwal BLT UMKM Kapan Cair

- 1 Juni 2022, 12:23 WIB
Cara cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM 2022 kapan cair. /Tangkap Layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id pakai KTP dan BNI banpresbpum.id, dan BLT UMKM 2022 kapan cair.

Ketahui, klik link daftar online berikut agar jadi penerima BPUM 2022 pakai KTP, daerah berikut sudah buka. Simak jadwal BLT UMKM kapan cair ke penerima.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Baca Juga: Cek Segera! Penerima Tanda Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI BNI Mei 2022, Simak BLT UMKM Kapan Cair

Program bantuan UMKM yang dimulai pada tahun 2020 itu, pada mulanya menyalurkan bantuan sebanyak Rp 2,4 juta. Sedangkan pada 2021, nominal BPUM turun jadi Rp 1,2 juta.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM dari Pemerintah, UMKM bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI yakni eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pada tahun 2022, Pemerintah mengumumkan bahwa jumlah penerima Banpres BPUM bisa mencapai 12 juta orang. Jumlah itu sama seperti BLT UMKM 2020 dan 2021.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Mei 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Dalam konferensi pers pada Selasa, 6 April 2022, Airlangga memperkirakan bahwa penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM bisa mencapai 12 juta penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah