Arti Tinari dalam Weton Jawa, Cara Menghitung Weton Jodoh dari Tanggal Lahir Pasangan Menurut Primbon

- 19 Mei 2022, 19:09 WIB
Ilustrasi arti Tinari dalam weton Jawa beserta cara menghitung weton jodoh.
Ilustrasi arti Tinari dalam weton Jawa beserta cara menghitung weton jodoh. /PEXELS/OlcayErtem

BERITA DIY - Simak arti Tinari dalam weton Jawa dan cara menghitung weton jodoh dari tanggal lahir pasangan menurut primbon.

Beberapa masyarakar Jawa masih mempercayai kehidupan sehari-harinya dipengaruhi oleh primbon dengan perhitungan weton berdasarkan penanggalan kalender Jawa.

Masyarakat Jawa menggunakan perhitungan weton terutama untuk jodoh, hari kelahiran, karier, kesuksesan, keuangan, kebahagiaan hidup dan sebagainya.

Baca Juga: Daftar Kalender Jawa Bulan April 2022 Lengkap Primbon Weton dan Wuku Serta Tanggal Merah, 17 April Hari Apa?

Hal yang lazim dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Jawa adalah menghitung weton untuk menentukan jodoh dan memprediksi kehidupan rumah tangga ke depannya.

Salah satu istilah yang sering muncul adalah Tinari dalam weton Jawa. Apakah bermakna baik atau sebaliknya memiliki arti yang buruk?

Abah Romdhoni seorang pakar spiritual menjelaskan tentang arti Tinari dalam satuan primbon jodoh Jawa, memiliki arti rumah tangga bahagia terutama dalam rezeki.

Baca Juga: 11 Maret 2022 Jumat Apa? Ini Penjelasan Weton Jumat Legi yang Memiliki Keberuntungan dalam Kalender Jawa

Dalam siaran di YouTube "Pakar Pengasihan", ia menekankan rezeki di sini tidak hanya berupa materi seperti harta dan uang namun mencakup banyak hal, misalnya waktu, kesehatan, silaturahmi, hubungan yang baik, dan sebagainya.

Selain itu, Tinari dalam perhitungan weton Jawa berarti keluarga akan memperoleh keberuntungan. Ketika rumah tangga dihadapkan dengan ujian, maka suami istri bisa menyelesaikannya dengan baik. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x