Kemensos Umumkan Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

- 13 Mei 2022, 11:48 WIB
Cara pendaftaran PKH, bansos PKH balita, cara memperpanjang kartu PKH 2022, cara cek PKH lewat online dan syarat penerima PKH.
Cara pendaftaran PKH, bansos PKH balita, cara memperpanjang kartu PKH 2022, cara cek PKH lewat online dan syarat penerima PKH. /Instagram.com/@dkijakarta

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari cara pendaftaran PKH, bansos PKH balita, cara memperpanjang kartu PKH 2022, cara cek PKH lewat online dan syarat penerima PKH.

Ketahui Kemensos umumkan pendaftaran agar masuk daftar penerima PKH di bulan Mei 2022, miliki hal berikut untuk tahu kapan bansos cair.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menganggarkan Rp28,7 triliun untuk program PKH. Ditargetkan terdapat 10 juta keluarga penerima manfaat bansos Kemensos.

Baca Juga: Link Daftar PKH April 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Nama Penerima PKH Mei 2022 Bukan Terdaftar di Link Bansos Kemensos, Cek Pakai Cara Baru

Seperti diketahui untuk cek daftar nama penerima PKH, masyarakat bisa cek 2 link yang disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima PKH, masyarakat bisa mendapat bansos hingga Rp 3 juta. Bahkan jika 1 keluarga penuhi syarat bisa dapat Rp10,8 juta.

PKH atau program keluarga harapan merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan dengan tujuan membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x