Tradisi Perayaan Idul Fitri di Berbagai Negara Seluruh Dunia: Australia, Belanda hingga Cina

- 2 Mei 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi - Tradisi perayaan idul fitri di berbagai negara seluruh dunia.
Ilustrasi - Tradisi perayaan idul fitri di berbagai negara seluruh dunia. /PIXABAY - barnabasvormwald

BERITA DIY - Ketahui tradisi perayaan hari raya idul fitri yang dilakukan diberbagai negara di dunia mulai dari Malaysia, Australia, Iran, Belanda dan Cina. 

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya bagi seluruh umat muslim yang jatuh pada 1 Syawal. Sebelum merayakan idul fitri, para umat muslim telah menjalani ibadah puasa selama satu bulan. 

Setiap negara di seluruh dunia memiliki berbagai tradisi unik dan khas dalam merayakan hari raya idul fitri. Namun beberapa negara juga memiliki tradisi yang tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan di Indonesia. 

Baca Juga: Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 yang Penuh Doa Cocok untuk Status FB, WA, dan Twitter

Berikut berbagai tradisi perayaan idul fitri di berbagai negara seluruh dunia mulai dari Malaysia, Australia, Iran, Belanda dan Cina, selengkapnya. 

Malaysia

Tak jauh berbeda dengan Indonesia, negara tetangga Malaysia mengenal idul ditri dengan Hari Raya puasa atau Hari Raya Aidil Fitri. Tradisi mudik atau pulang kampung juga dilakukan. 

Tradisi lain yang tak berbeda dengan Indonesia adalah tradisi pemberian uang oleh para orang tua kepada anak-anak yang disebut dengan duit raya. 

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin, Artinya untuk Ziarah Kubur di Lebaran Hari Raya Idul Fitri

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x