Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Contoh Ucapan Sejenis Lainnya, Sering Dipakai saat Lebaran Idul Fitri

- 1 Mei 2022, 07:30 WIB
Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Contoh Ucapan Sejenis Lainnya, Sering Dipakai saat Lebaran Idul Fitri
Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan Contoh Ucapan Sejenis Lainnya, Sering Dipakai saat Lebaran Idul Fitri /Pexels.com/Ketut Subiyanto

BERITA DIY - Simak arti dari taqabbalallahu minna wa minkum lengkap dengan jawaban yang pantas diberikan. Juga contoh ucapan sejenis lainnya yang sering dipakai saat lebaran Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri 2022 tinggal menghitung hari lagi. Di momen yang Bahagia itu banyak saudara, kerabat yang saling bertemu sapa baik secara langsung maupun virtual dan saling melontarkan kata maaf dan kesejahteraan.

Salah satu yang paling sering diucapkan ialah taqabbalallahu minna wa minkum. Apa arti dari ucapan singkat taqabbalallahu minna wa minkum tersebut.

Baca Juga: Ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Artinya Apa di Idul Fitri 2022? Lengkap Jawaban dan Tulisan Arab Latin

Arti dari taqabbalallahu minna wa minkum adalah semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian.

Dijelaskan dalam Fiqih Sunnah,ucapan ini tidak hanya untuk Idul Fitri saja. Akan tetapi berlaku juga untuk Hari Raya Qurban atau Idul Adha.

Hal ini didasarkan pada riwayat dari Jubair bin Nafir, ia juga mengatakan, “Apabila sahabat-sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertemu pada hari raya, mereka saling mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum.”

Baca Juga: Simak Balasan Ucapan Idul Fitri 1442 H LENGKAP: Minal Aidin Wal Faizin dan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Berikut tulisan arabnya versi panjang:

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ وَجْعَلْنَا اللَّهُ وَ اِيَّكُمْ مِنَالْعَائِدِين وَالْفَائِزِين

“Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir.”

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x