Doa Ziarah Kubur, Bacaan Tahlil dan Surah Yasin 83 Ayat, Teks Arab, Latin, dan Artinya

- 29 April 2022, 17:30 WIB
ilustrasi - Doa ziarah kubur, bacaan tahlil dan surah Yasin 83 ayat, lengkap teks Arab,  latin, dan artinya.
ilustrasi - Doa ziarah kubur, bacaan tahlil dan surah Yasin 83 ayat, lengkap teks Arab, latin, dan artinya. /PIXABAY/Prilpathbathia

BERITA DIY- Berikut merupakan doa ziarah kubur, bacaan tahlil, hingga surah Yasin 83 ayat. Simak selengkapnya dari teks Arab dan teks latin dan artinya.

Ziarah kubur menjadi salah satu ritual yang rutin dilaksanakan oleh umat Islam menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ritual tersebut umum dilakukan dengan  memanjatkan doa untuk keluarga atau pun kerabat lainnya yang telah meninggal dunia terlebih dahulu.

Ziarah kubur dimaksudkan agar manusia selalu ingat akan kematian dan mempersiapkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Selain itu, ziarah juga mendoakan penghuni kubur agar diampuni dosanya dan diterima amalan baiknya.

Baca Juga: Teks Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Tahlil dan Doa Arwah Latin Arab dan Artinya Lengkap serta Format Doc

Selain doa ziarah kubur, ritual akan lebih sempurna apabila dilengkapi dengan beberapa bacaan lainnya. Beberapa bacaan yang kerap dipanjatkan ketika ziarah kubur adalah tahlil, surah ayat pendek (Al Ikhlas, Al Falaq, An-Nas), dan surah Yasin.

Di bawah ini merupakan teks doa ziarah, tahlil, dan surah Yasin 83 ayat lengkap. Teks dibawah dilengkapi dengan teks Arab dan ejaan latin disertai dengan artinya.

 

لِتُنْذِرَ قَوْمًا مَّاۤ اُنْذِرَ اٰبَآ ؤُهُمْ فَهُمْ غٰفِلُوْنَ

litungziro qoumam maaa ungziro aabaaa-uhum fa hum ghoofiluun

لَقَدْ حَقَّ الْقَوْلُ عَلٰۤى اَكْثَرِهِمْ فَهُمْ لَا يُؤْمِنُوْنَ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x