Bacaan Niat I'tikaf di Masjid Bahasa Arab dan Artinya untuk Amalan 10 Hari Terakhir Ramadhan, Beserta Rukunnya

- 22 April 2022, 10:12 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat i'tikaf di masjid dalam Bahasa Arab dan artinya untuk amalan 10 hari terakhir Ramadhan, beserta rukunnya.
Ilustrasi - Bacaan niat i'tikaf di masjid dalam Bahasa Arab dan artinya untuk amalan 10 hari terakhir Ramadhan, beserta rukunnya. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Bacaan niat i'tikaf di masjid dalam Bahasa Arab dan artinya untuk amalan 10 hari terakhir Ramadhan dan malam lailatul qadar, beserta rukunnya.

Ramadhan tahun 2022 M atau 1443 H telah memasuki 10 hari terakhir. Pada hari tersebut, umat islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan sholeh seperti memperbanyak membaca al qur'an, sholat malam, bersedekah, dan lain sebagainya.

Salah satu amalan yang dianjurkan untuk diamalkan pada 10 hari terakhir Ramadhan yaitu i'tikaf.

Baca Juga: Doa Malam Lailatul Qadar, Lengkap dengan Amalan yang Dapat Dilakukan Menyambut Malam Seribu Bulan

Amalan i'tikaf yaitu berdiam diri di masjid selama beberapa waktu untuk mencari ridha Allah SWT serta bermuhasabah terhadap perbuatan yang telah dilakukan semasa hidup.

Artikel ini akan menyampaikan bacaan niat i'tikaf dalam Bahasa Arab dan artinya serta rukunnya. Syarat untuk melakukan i'tikaf yaitu beragama islam, berakal sehat, dan suci dari hadas besar.

Pada 10 hari terakhir Ramadhan akan ada satu malam yang mulia, yaitu malam lailatul qadar. Malam lailatul qadar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga: Bacaan Niat Zakat Fitrah Teks Arab, Latin, Artinya dan Dilengkapi Doa Penerima Zakat Fitrah

Rasulullah SAW menyampaikan perintah beri'tikaf di 10 hari terakhir Ramadhan dalam sebuah hadis. Berikut hadis mengenai perintah i'tikaf pada 10 hari terakhir Ramadhan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x