Jadwal 10 Malam Terakhir Bulan Ramadhan, Malam Ganjil Ada di Hari dan Tangggal Apa Saja? Simak Keutamaannya

- 21 April 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Simak jadwal 10 hari terakhir Ramadhan dan tanggal malam ganjil beserta keutamaan Lailatul Qadar.
Ilustrasi - Simak jadwal 10 hari terakhir Ramadhan dan tanggal malam ganjil beserta keutamaan Lailatul Qadar. /PIXABAY/@Bru-nO/5508 images"

BERITA DIY - Simak jadwal 10 malam terakhir bulan Ramadhan lengkap dengan penjelasan malam ganjil tersebut ada pada hari dan tanggal apa saja beserta keutamaan yang dimiliki.

Bulan puasa Ramadhan akan memasuki pada 10 hari terakhir dalam bulan penuh kemuliaan khususnya pada tahun 2022 atau pada 1443 Hijriyah kali ini.

Salah satu yang paling dinantikan dari 10 hari terakhir bulan Ramadhan adalah tentang malam-malam yang dimiliki di dalamnya yang disebutkan mempunyai sejumlah keutamaan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Arab, Latin Dilengkapi Doa Ziarah Kubur untuk Orang yang Sudah Meninggal

Dari berbagai hadist diketahui bahwa salah satu keutamaan pada 10 malam terakhir di bulan Ramadhan adalah terdapat malam yang penuh kemuliaan atau yang disebut dengan malam Lailatul Qadar.

Pada malam Lailatul Qadar di salah satu malam ganjil di 10 malam terakhir bulan Ramadhan ini sendiri disebutkan bahwa memiliki keutamaan pahala yang melebihi 1000 bulan.

Hingga sampai saat ini masih muncul pertanyaan mengenai kapan sebenarnya malam Lailatul Qadar akan diperingati, dan kapan sajakah malam ganjil dalam 10 malam Ramadhan terakhir.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil Yasin Singkat Penuh Makna untuk Doa Arwah Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Lebih lanjut, jika mencari malam ganjil dalam 10 malam Ramadhan terakhir maka dapat diketahui akan dapat dilakukan pada malam 21, 23, 25, 27, dan yang terakhri adalah ke-29.

Agar lebih mengetahui mengenai kapan saja hari atau tanggal 10 malam Ramadhan jika bertepatan dengan Masehi, berikut merupakan rinciannya:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x