Doa Malam Lailatul Qadar dan Amalan di Malam Seribu Bulan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 21 April 2022, 13:40 WIB
ilustrasi - Doa malam Lailatul Qadar dan amalan di malam seribu bulan, lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.
ilustrasi - Doa malam Lailatul Qadar dan amalan di malam seribu bulan, lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia. /Pixabay.com/ @surgull01

BERITA DIY - Berikut doa malam Lailatul Qadar dan amalan di malam seribu bulan, lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Umat Islam saat ini memasuki hari ke 19 Ramadhan, atau telah memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 2022. Dimana akan turun malam yang istimewa bagi umat Islam, yakni Malam Lailatul Qodar merupakan malam yang istimewa yang lebih baik, dari malam seribu bulan.

Lailatul Qadar merupakan salah satu keistimewaan di bulan Ramadhan, karena di dalamnya terdapat malam yang agung dan mulia, dimana para malaikat atas seizin Allah turun ke bumi dan mengaminkan doa seluruh hambanya yang beribadah.

Baca Juga: Bacaan Doa Itikaf untuk Lailatul Qadar Ramadhan, Niat Berdiam Diri di Masjid Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Tentang malam Lailatul Qadar terdapat dalam Al Quran di surat Al Qadar: "Aku turunkan Al Quran pada malam Lailatul Qadar, dan apakah itu malam Lailatul Qadar? Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik daripada seribu bulan.” (QS. al-Qadar: 1-3)

Mengenai kapan pasti turunnya malam Lailatul Qadar beberapa ulama berpendapat bahwa malam Lailatul Qadar turun pada salah satu dari sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan.

Allah merahasiakan kapan turunnya malam Lailatul Qadar, agar hambanya tidak terfokus pada satu hari, melainkan terus menghidupkan malam di bulan Ramadhan di setiap harinya.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat tentang Keutamaan Malam Lailatul Qadar Cocok untuk Kultum di Bulan Ramadhan 2022

Amalan yang dianjurakan ketika ingin meraih Lailatul Qadar adalah seluruh amalan malam yang bisa dilakukan ketika bulan Ramadhan, diantaranya dengan membaca Al Quran, memperbanyak dzikir, melaksanakan Sholat Tahajud dan berdoa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x