Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Susunan Wirid Pendek Harian-Malam Arab, Latin dan Terjemahan

- 8 April 2022, 15:30 WIB
Bacaan doa setelah sholat witir lengkap susunan wirid pendek untuk harian dan malam dalam bahasa Arab, latin dan artinya.
Bacaan doa setelah sholat witir lengkap susunan wirid pendek untuk harian dan malam dalam bahasa Arab, latin dan artinya. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Saat Ramadhan tiba, akan ada sholat Tarawih dan Witir. Berikut bacaan doa setelah sholat witir lengkap susunan wirid pendek untuk harian dan malam dalam bahasa Arab, latin dan artinya.

Susunan wirid setelah sholat ini bisa dikerjakan usai salat Tarawih atau usai mengerjakan salat wajib.

Hadis Riwayat Abu Hurairah meriwiyatkan jika Rasulullah SAW tak pernah melewatkan zikir atau wirid setelah sholat fardu:

قال صلى الله عليه وسلم من سبح دبر كل صلاة ثلاثا وثلاثين وحمد ثلاثا وثلاثين وكبر ثلاثا وثلاثين وختم المائة بلا إله إلا الله لاشريك له له الملك وله الحمد وهو على كل شيء قدير غفرت ذنوبه ولو كانت مثل زبد البحر

Artinya: “Rasulullah SAW bersabda, ‘Siapa yang bertasbih, bertahmid, dan bertakbir setelah sholat sebanyak 33 kali dan menutupnya dengan membaca lâ ilâha illallâh lâ syarîka lahu lahul mulku wa lahulhamdu wa huwa ‘alâ kulli syai’in qadîr, maka dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan,’” (HR. Malik).

Nabi Muhammad SAW menyatakan jika Allah SWT menjamin pengabulan harapan dan doa yang dibaca seusai sholat lima waktu.

Baca Juga: Bacaan Zikir dan Doa Setelah Witir Subhanal Malikil Quddus Tulisan Arab Artinya Bahasa Indonesia

Berikut doa setelah sholat Witir

Dalam latin: Allâhummaj‘alnâ bil îmâni kâmilîn. Wa lil farâidli muaddîn. Wa lish-shlâti hâfidhîn. Wa liz-zakâti fâ‘ilîn. Wa lima ‘indaka thâlibîn. Wa li ‘afwika râjîn. Wa bil-hudâ mutamassikîn. Wa ‘anil laghwi mu‘ridlîn. Wa fid-dunyâ zâhdîn. Wa fil ‘âkhirati râghibîn.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah