Resep Membuat Kolak Pisang dan Labu Kuning yang Sederhana Sebagai Menu Buka Puasa Enak, Praktis, dan Sehat

- 28 Maret 2022, 06:19 WIB
ilustrasi - Bukan hanya sekedar mengenyangkan, menu buka puasa yang enak, praktis, dan sehat merupakan pilihan terbaik untuk mengisi nutrisi tubuh Anda setelah berpuasa satu hari penuh.
ilustrasi - Bukan hanya sekedar mengenyangkan, menu buka puasa yang enak, praktis, dan sehat merupakan pilihan terbaik untuk mengisi nutrisi tubuh Anda setelah berpuasa satu hari penuh. /Instagram.com/@mar82vin

BERITA DIY – Berikut merupakan resep membuat kolak pisang dan labu kuning yang sederhana sebagai menu buka puasa yang enak, praktis, dan sehat untuk keluarga.

Bulan Ramadhan yang penuh kemenangan sebentar lagi akan tiba. Umat Islam diwajibkan untuk berpuasa dari waktu terbit hingga terbenamnya fajar, di mana umat Islam tidak boleh makan, minum dan melakukan aktivitas seksual.

Selain identik dengan sholat tarawih dan tadarus, bulan puasa juga identik dengan takjil. Takjil adalah istilah untuk hidangan yang biasa disantap ketika buka puasa. Menu takjil buka puasa bermacam-macam dan masing-masing daerah biasanya memiliki menu takjil khasnya sendiri.

Baca Juga: Resep Pizza Teflon Rumahan Anti Gagal dan Lembut yang Bisa Dibuat Kapan Saja sebagai Cemilan

Pada bulan Ramadhan, ibu-ibu di rumah seringkali kebingungan menyiapkan menu buka puasa selama sebulan penuh. Supaya suasana buka puasa semakin menyenangkan, tak ada salahnya jika Anda menyajikan berbagai menu buka puasa rumahan yang sederhana namun mengunggah selera.

Bukan hanya sekedar mengenyangkan, menu buka puasa yang enak, praktis, dan sehat juga merupakan pilihan terbaik untuk mengisi nutrisi tubuh Anda setelah berpuasa satu hari penuh.

Berikut merupakan resep membuat kolak pisang dan labu kuning yang enak, praktis, dan sehat.

Baca Juga: Resep Mie Setan Asin ala Gacoan Racikan Chef Devina Hermawan, Praktis Ekonomis Bisa Dijadikan Frozen Food

Bahan-bahan:
- 600 gram pisang raja (Sesuai selera), potong menjadi tiga bagian
- ¼ labu kuning, potong dadu
- 50 gram gula merah
- 40 gram gula pasir
- ½ sendok teh garam
- Air secukupnya
- 300 ml santan kental
- 2 lembar daun pandan, ikat simpul

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x