Ramadhan 2022: Berapa Hari Lagi Puasa, 4 Sunnah Bulan Ramadhan, Mengakhirkan Makan Sahur dan Keutamaan Sedekah

- 25 Maret 2022, 14:51 WIB
Banyak yang tanya berapa hari lagi puasa, mengakhirkan makan sahur adalah termasuk dari, sebutkan 4 hal yang disunnahkan saat Ramadhan, kalender 2022, jelaskan keutamaan sedekah dan itikaf dilakukan pada waktu apa.
Banyak yang tanya berapa hari lagi puasa, mengakhirkan makan sahur adalah termasuk dari, sebutkan 4 hal yang disunnahkan saat Ramadhan, kalender 2022, jelaskan keutamaan sedekah dan itikaf dilakukan pada waktu apa. /Pixabay/Churchild

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya berapa hari lagi puasa, mengakhirkan makan sahur adalah termasuk dari, sebutkan 4 hal yang disunnahkan saat Ramadhan, kalender 2022, jelaskan keutamaan sedekah dan itikaf dilakukan pada waktu apa.

Yuk ketahui serba-serbi seputar Ramadhan 2022, mulai dari berapa hari lagi puasa, 4 sunnah bulan Ramadhan, mengakhirkan makan sahur dan keutamaan sedekah saat Ramadhan.

Seperti diketahui, bulan Ramadhan adalah bulan suci di mana umat Islam di seluruh dunia diwajibkan berpuasa penuh selama 1 bulan dengan pahala yang dilipatgandakan.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur, Bisa Dibaca Saat Nyekar Jelang Ramadhan Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Lantas berapa hari bulan puasa 2022? Apabila 1 Ramadhan 1443 hijriyah ditetapkan pada 2 April 2022, maka pelaksanaan sholat Tarawih dilakukan pada 1 April 2022 malam.

Puasa Ramadhan sendiri dilakukan selama 30 hari, maka akhir bulan puasa akan jatuh pada 1 Mei 2022. Terdapat 9 keutamaan dalam bulan suci Ramadhan.

Adapun 9 keutamaan itu di antaranya yakni bulan penuh keberkahan, bulan diturunkannya Alquran, bulan penuh pengampunan, dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka, dilipatgandakannya pahala, adanya Lailatul Qadr, doa mustajab serta nilai pahalnya senilai puasa 10 bulan.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah dan Hari Besar Nasional April 2022: Kapan Puasa Ramadhan 1443 Hijriah dan Hari Bumi?

Berikut 4 sunnah bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x