Bacaan Doa Ziarah Kubur Menjelang Ramadhan: Arab, Latin, dan Artinya, Kapan Waktu Terbaik Pelaksanaannya?

- 25 Maret 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Keytahui bacaan doa ziarah makam atau kubur menjelang Ramadhan dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Keytahui bacaan doa ziarah makam atau kubur menjelang Ramadhan dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Simak bacaan doa ziarah kubur yang dapat dilakukan menjelang Ramadhan lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia beserta waktu terbaik untuk pelaksanaan.

Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, terdapat berbagai hal yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan diri bagi ummat Islam yang akan menjalani berbagai rangkaian ibadah di dalam bulan suci tersebut.

Salah satu yang dapat dilakukan atau dilaksanakan oleh ummat Islam menjelah datangnya bulan Ramadhan adalah mengunjungi atau melakukan ziarah ke kubur atau makan keluarga yang telah mendahului.

Baca Juga: 10 Doa Sehari-hari yang Bisa Diajarkan pada Anak Mudah, Bacaan Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Dengan hadir untuk melakukan ziarah ke kubur atau makam keluarga yang telah meninggal dunia menjelang Ramadhan, terdapat bacaan doa yang nantinya dapat dilafalkan oleh masyarakat.

Tujuan dari dilafalkannya bacaan doa dalam rangka ziarah kubur menjelang Ramadhan tersebut adalah sebagai upaya mengingat, dan juga memohonkan ampunan kepada keluarga yang telah meninggal dunia.

Selain dapat digunakan untuk mendoakan keluarga yang telah mendahului, bacaan doa saat ziarah kubur sendiri juga dapat digunakan untuk mendoakan kepada seluruh ummat Islam yang telah meninggal dunia.

Baca Juga: Link Bacaan Yasin Ayat 1-83 dan Tahlil Lengkap yang Dibaca Malam Jumat Arab, Latin dan Artinya untuk Doa Arwah

Bacaan Doa Ziarah Kubur

Dari berbagai riwayat, disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW juga pernah melakukan ziarah kubur atau ke makam ummat Islam baik keluarga maupun orang-orang yang dikenal semasa hidupnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x