Tata Cara dan Bacaan Niat Puasa Syaban: Arab, Latin, dan Artinya, Malam Nisfu Syaban Tanggal Berapa?

- 16 Maret 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Nisfu Syaban Arab, latin dan arti dalam bahasa Indonesia, beserta ibadah malam Nisfu Syaban tanggal berapa.
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Nisfu Syaban Arab, latin dan arti dalam bahasa Indonesia, beserta ibadah malam Nisfu Syaban tanggal berapa. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Inilah tata cara dan bacaan niat puasa Syaban dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia beserta penjelasan kapan tanggal malam Nisfu Syaban.

Pada waktu Nisfu Syaban, salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh ummat Islam adalah dengan melaksanakan ibadah puasa pada hari tersebut.

Pelaksanaan ibadah Puasa pada Nisfu Syaban sendiri sebelumnya diketahui berdasarkan Hadits yang diriwayatkan oleh Nabi Muhammad SAW mengenai salah satu puasa yang dilaksanakan pada bulan Syaban.

Baca Juga: Malam Nisfu Sya'ban 2022 Jatuh Pada Tanggal Berapa Lengkap Niat Puasa, Tata Cara, Doa dan Amalan Bulan Sya'ban

Tata Cara dan Bacaan Niat Puasa Nisfu Syaban

Untuk melakukannya, puasa Nisfu Syaban tidak memiliki tata cara khusus, atau juga dapat dilakukan sama dengan ibadah puasa lain yaitu diawali dengan melafalkan niat, menyantap sahur, menahan hawa nafsu, dan buka puasa.

Sedangkan perbedaan yang terdapat dalam ibadah puasa Nisfu Syaban sendiri seperti yang diketahui adalah dalam bacaan niat puasa tersebut, berikut merupakan tulisan dan bacaannya:

Bahasa Arab:

نويت صوم غد عن شهر شعبان سنة لله تعالى. 

Latin:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x