30 Link Twibbon Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2022 Cocok Dibagikan ke Instagram, Twitter, dan WhatsApp

- 7 Maret 2022, 14:40 WIB
30 link Twibbon Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2022 cocok dibagikan ke Instagram, Twitter, dan WhatsApp
30 link Twibbon Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2022 cocok dibagikan ke Instagram, Twitter, dan WhatsApp /Freepik.com/articular

BERITA DIY - Berikut ini 30 link twibbon Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2022 mudah digunakan dan bisa dibagikan ke Instagram, Twitter, dan WhatsApp. Hari Perempuan Internasional setiap tahun diperingati pada tanggal 8 Maret.

Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day adalah hari peringatan unjuk rasa yang dilakukan oleh perempuan terutama buruh yang menuntut kenaikan upah, kebebasan dalam berpendapat, dan berpolitik.

Unjuk rasa ini dipelopori oleh perempuan dari Partai Sosialis Amerika di New York pada 8 Maret 1909. Saat itu kaum buruh perempuan menuntut hak berpendapat dan berpolitik.

Baca Juga: Tanggal 8 Maret 2022 Hari Apa? Sejarah Hari Perempuan Internasional dan Tema Peringatan Tahun Ini

Gerakan itu diprakarsai oleh Theresa Malkiel, aktivis perempuan kelahiran Ukraina. Malkiel bekerja sebagai buruh pabrik garmen di New York sejak berusia 17 tahun.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh perempuan terjadi berkali-kali di New York mulai tahun 1857, 1907, dan 1909. Karena hal itulah setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional.

8 Maret diresmikan sebagai Hari Perempuan Internasional pada tahun 1977 dan terus diperingati sampai saat ini. Untuk tahun-tahun sebelum peresmian orang-orang sudah melakukan peringatan setiap tanggal 8 Maret.

Baca Juga: 15 Twibbon Beban Keluarga atau Pengangguran di Twibbonize.com Keren dan Lucu untuk Kaum Gamon Siap Download

Memperingati Hari Perempuan Internasional banyak hal yang dilakukan oleh orang-orang untuk mengenang jasa para perempuan yang memperjuangkan haknya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x