Cara Membuat Google Form dengan Mudah Tanpa Aplikasi Pakai HP dan Laptop untuk Quiz, Ujian, hingga Absen

- 3 Maret 2022, 16:35 WIB
Inilah cara membuat Google Form menarik di HP dan laptop dengan mudah cepat serta gratis tanpa aplikasi untuk keperluan membuat formulir kuesioner.
Inilah cara membuat Google Form menarik di HP dan laptop dengan mudah cepat serta gratis tanpa aplikasi untuk keperluan membuat formulir kuesioner. /Pixabay/377053

BERITA DIY - Simak cara membuat Google Form dengan mudah tanpa perlu aplikasi lewat HP atau laptop, untuk quiz hingga jadwal.

Google Form merupakan layanan dari Google yang memiliki fungsi untuk membuat rencana, jadwal acara, atau sebuah quiz atau kuesioner penelitian menggunakan HP.

Untuk cara membuat Google Form tak perlu bingung, artikel ini berisi panduan untuk membuat sebuah kuesioner lewat HP untuk keperluan berbagai bidang.

Baca Juga: Cara Membuat Google Form Pakai HP dengan Mudah dan Gratis: Bisa untuk Buat Formulir atau Kuisioner

Google Form bisa digunakan untuk bidang akademis seperti, penelitian, membuat quiz, merancang jadwal acara untuk perkuliahan.

Setelah itu, Google Form dapat diakses secara online lewat HP bertujuan untuk lebih mudah dan dapat diisi kapan saja oleh para surveyor atau penjawab kuesioner.

Tak perlu lagi membuat kuesioner dengan cara manual dengan menulis menggunakan tangan secara satu per satu pada kertas.

Namun, tak sedikit orang yang masih tidak mengetahui cara membuat Google Form ini untuk keperluan di berbagai bidang.

Baca Juga: Cara Membuat Google Form untuk Buat Daftar Soal PJJ, Kuesioner, Survey dan Pendaftaran Organisasi dengan Mudah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x