Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H Tahun 2022 Tanggal Berapa? Ini Sejarah dan Jadwalnya

- 27 Februari 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tanggal berapa?
Ilustrasi peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tanggal berapa? /Twibbonize.com

BERITA DIY - Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H tahun 2022 tanggal berapa? Ini sejarah dan jadwalnya. Sebelum melakukan hijrah ke Madinah Nabi Muhammad mendapat pengalaman luar biasa yang menjadi bagian dari penyempurnaan agama Islam.

Pengalaman tersebut adalah Isra dan Miraj. Isra merupakan perjalanan yang dilakukan oleh nabi dari Masjid al-Haram di Mekkah menuju Masjid al-Aqsa di Palestina. Miraj adalah perjalanan dari Masjid al-Aqsa menuju Sidrah al-Muntaha.

Sebelum hijrah ke Madinah Nabi Muhammad SAW melakukan dakwah di Mekkah. Dakwah yang dilakukan di Mekkah banyak mendapat tantangan dan penolakan dari masyarakat Mekkah.

Baca Juga: 35 Link Twibbon Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 dan Cara Membagikan ke Media Sosial

Orang yang selalu menemani dan memberi nabi dukungan saat dakwah mendapat banyak pamannya adalah istrinya Khadijah dan Abu Thalib. Khadijah ada istri nabi yang merupakan saudagar kaya yang memberi dukungan materi kepada dakwah nabi.

Pamannya Abu Thalib adalah orang yang selalu tegas dan membela nabi dalam menghadapi orang-orang yang menolak ajaran yang dibawa nabi. Pada tahun ke-10 kenabian Abu Thalib meninggal.

Tidak juga lama istri nabi Khadijah menghembuskan nafas terakhirnya. Wafatnya dua keluarga nabi ini memberi dampak yang besar dalam perjalan dakwah.

Baca Juga: 15 Link Download Twibbon Isra Miraj 1443 Hijriyah 28 Februari 2022 Gratis Dipasang di Medsos WA, IG, FB, dll

Dikutip Berita DIY dari IAIN Langsa iainlangsa.ac.id, meninggalnya Khadijah dan Abu Thalib membuka jalan baru bagi orang-orang Mekkah untuk menyerang kembali nabi yang melakukan dakwah. Karena beberapa peristiwa itulah tahun ke-10 kenabian ini disebut dengan am al-huzn (tahun-tahun ke-10).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x