Daftar Nama Kitab Suci Setiap Agama di Indonesia, Lengkap Beserta Hari Raya yang Diperingatinya

- 19 Februari 2022, 18:00 WIB
Daftar Kitab Suci Agama dan Hari Raya di Indonesia.
Daftar Kitab Suci Agama dan Hari Raya di Indonesia. /PIXABAY/pexels9144

BERITA DIY - Berikut merupakan daftar nama Kitab Suci dalam setiap Agama yang ada di Indonesia, beserta dengan Hari Raya yang diperingati.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak kebudayaan serta berbagai Agama yang dianut atau diyakini oleh masyarakat atau bangsa di dalamnya.

Berbagai kebudayaan dan Agama yang dianut oleh masyarakat di Indonesia tersebut tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan hampir di setiap daerah memiliki keberagaman keyakinan masyarakatnya.

Baca Juga: Keberagaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku Kunci Jawaban IPS Tema 7 Kelas 4 SD MI Hal 36

Pemerintah Indonesia sendiri secara resmi telah menetapkan berbagai Agama yang resmi dan diakui. Dalam ketetapannya terdapat 6 Agama yang diakui oleh pemerintah dan diyakini oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa Agama resmi di Indonesia sesuai dengan ketetapan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut seperti Islam, Katholik, Kristen, Hindu, Budha, dan yang terakhir adalah Khonghucu.

Dari berbagai Agama yang sah menurut pemerintah Indonesia tersebut, masing-masing memiliki Kitab Suci yang diadikan sebagai pedoman kehidupan dan Ibadah bagi segenap ummatnya.

Baca Juga: Sejarah, Tujuan & Apa yang Dimaksud Perayaan Cap Go Meh Bagi Penganut Agama Konghucu, Disebut Apa di Tiongkok?

Nama Kitab Suci dan Hari Raya Setiap Agama di Indonesia

Selain terdapat Kitab Suci yang dimiliki dan digunakan oleh setiap Agama di Indonesia juga memiliki Hari Raya yang diperingati hampir setiap tahunnya, berikut merupakan daftar lengkap nya berdasar Indonesia.go.id:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x