Bacaan Tahlil untuk Malam Jumat Lengkap dengan Latin dan Arti Bahasa Indonesia, Serta Keutamaan Membaca

- 17 Februari 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa dzikir Tahlil dengan Latin, arti Bahasa Indonesia, dan keutamaan.
Ilustrasi - Bacaan doa dzikir Tahlil dengan Latin, arti Bahasa Indonesia, dan keutamaan. /PEXELS/rodnae-prod

BERITA DIY - Berikut ini bacaan Tahlil yang dapat dilafalkan pada Malam Jumat lengkap dengan Latin dan Bahasa Indonesia beserta dengan keutamaan dalam membacanya.

Pada Malam Jumat merupakan salah satu malam yang memiliki keistimewaan khususnya bagi ummat Islam untuk menjalankan berbagai ibadah maupun amalan untuk mengisi waktu di dalamnya.

Beberapa ibadah maupun amalan pun dapat dilaksanakan dalam Malam Jumat tersebut, seperti serangkaian bacaan doa berbagai surat mulai dari Yasin maupun Al Kahfi yang dianjurkan untuk dilafalakan.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil, Yasin, Doa Arwah untuk Yasinan Tahlinan Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya Indonesia

Salah satu amalan atau ibadah yang masuk dalam rangkaian dan dapat dilaksanakan pada Malam Jumat adalah seperti membaca bacaan Tahlil yang dapat dilakukan sesuai dengan ketetapan.

Dengan melaksanakan atau melafalkan bacaan Dzikir Tahlil tersebut terdapat berbagai keutamaan bagi ummat Islam yang menjalankan salah satu bacaan yang dianjurkan untuk dilaksanakan tersebut.

Bacaan Dzikir Tahlil yang akan dilakukan pada Malam Jumat ini sendiri nantinya dapat dilaksanakan seusai membaca bacaan Surat Yasin yang terdiri dari 83 ayat yang dapat dibaca terlebih dahulu.

Baca Juga: Ikatan Cinta RCTI 16 Februari 2022: Doa Andin tentang Reyna Dikabulkan, Al Dapat Titik Terang dari Sosok Ini?

Lebih lanjut, mengenai keutamaan yang terdapat dalam bacaan Dzikir Tahlil yang akan dilaksanakan atau dilafalkan oleh ummat Islam seperti yang dikutip dari sumsel.kemenag.go.id terdapat beberapa hal.

Disebutkan dalam artikel yang dikutip dari sumsel.kemenag.go.id tersebut terdapat beberapa keutamaan dalam melafalkan atau membaca bacaan Dzikir Tahlil salah satunya adalah untuk memperbarui iman seseorang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x