Fakta Ketua PBNU Sekarang Gus Yahya Cholil Staquf: Hasil Polling di Muktamar vs Said Aqil, Ini Pengurus PBNU

- 24 Desember 2021, 15:00 WIB
Gus Yahya Cholil Staquf Ketua PBNU, fakta jumlah hasil polling dan susunan pengurus.
Gus Yahya Cholil Staquf Ketua PBNU, fakta jumlah hasil polling dan susunan pengurus. /ANTARA/Dian Hadiyatna.

BERITA DIY - Simak fakta mengenai Gus Yahya Cholil Staquf yang resmi menjadi Ketua PBNU lengkap dengan hasil polling melawan Sail Aqil di Muktamar dan susunan pengurus terbaru.

Usai sudah Muktamar Pengurus Besar Nahdhatul Ulama atau PBNU di Lampunya telah berlangsung dalam beberapa hari. Salah satu yang dihasilkan adalah munculnya nama pengurus serta Ketua Umum yang baru.

Belum lama ini diketahui bahwa PBNU secara resmi telah memiliki seorang Ketua Umum baru yaitu Gus Yahya Cholis Staquf yang berhasil memenangkan polling di Muktamar yang berhadapan dengan Said Aqil.

Baca Juga: Susunan Pengurus PBNU 2021 - 2026 Di Bawah Ketua Gus Yahya Cholil Staquf, KH Miftachul Akhyar Jadi Rais Aam

Munculnya nama Gus Yahya Cholil Staquf tentunya menjadi angin segar baru bagi organisasi keagamaan yaitu PBNU yang diketahui dalam beberapa periode belakangan ini dinahkodai oleh Said Aqil.

Dengan terpilihnya Gus Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua baru bagi PBNU ini tentunya kembali mengemban amanah untuk dapat semakin memajukan salah satu organisasi keagamaan tertua dan terbesar di Indonesia tersebut.

Meski demikian perjalanan Gus Yahya Cholil Staquf hingga berhasil terpilih sebagai Ketua baru pada PBNU ini sendiri menyimpan berbagai fakta yang menarik mengenai pencalonan, hingga hasil polling yang memenangkannya.

Baca Juga: Profil dan Biografi Miftachul Akhyar Ketua MUI yang Terpilih Menjadi Rais Aam PBNU dan Kiprahnya di NU

Sebelumnya dalam tahapan penjaringan bakal calon Ketua Umum PBNU sendiri telah berlangsung dengan ketat, sebab diketahui terdapat 5 nama yang maju sebagai kandidat untuk menjadi pimpinan yaitu Gus Yahya Cholil Staquf, Said Aqil, As'ad Said Ali, Marzuki Mustamar, dan Ramadhan Buayo.

Meski demikian dalam polling penjaringan ini kemudian mengerucutkan menjadi 2 nama yaitu Gus Yahya Cholil Staquf yang berhasil mengumpulkan 327 suara serta petahana Said Aqil yang berhasil mendapatkan 205 suara.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x