Sosok KH Miftachul Akhyar, Rais Aam NU Ketua Baru Nahdhatul Ulama: Profil, Biodata, dan Riwayat Pendidikan

- 24 Desember 2021, 10:00 WIB
Ini profil KH Miftachul Akyar Ketua Umum NU atau Rais Aan Nahdhatul Ulama biodata, pendidikan, dan karier.
Ini profil KH Miftachul Akyar Ketua Umum NU atau Rais Aan Nahdhatul Ulama biodata, pendidikan, dan karier. /Instagram.com/@nuonline

BERITA DIY - Inilah profil lengkap dari sosok KH Miftachul Akhyar seorang Rais Aam atau Ketua Umum Nahdhatul Ulama NU lengkap dengan biodata dan riwayat pendidikan.

Teka teki mengenai siapa yang akan menjadi Ketua Umum atau Rais Aan dari NU akhirnya telah terjawab usai KH Miftachul Akhyar secara resmi terpilih dalam Muktamar Nahdhatul Ulama beberapa waktu yang lalu.

Proses terpilihnya nama KH Miftachul Akhyar sendiri diketahu dilakukan berdasarkan musyawarah yang dilakukan oleh 9 ulama NU dalam agenda Mukhtamar Nahdhatul Ulama beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Profil Bakal Calon Ketum PBNU: Said Aqil, Marzuki Mustamar, Yahya Cholil Staquf, As'ad Said Ali

Dengan terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam atau Ketua Umum dari Nahdhatul Ulama membuatnya harus mengemban amanah untuk menjadi nahkoda NU teritung untuk periode 2021 hingga 2026.

Nama KH Miftachul Akhyar sendiri sebelumnya memang telah banyak dikenal oleh para anggota NU. Pasalnya dirinya diketahui telah memiliki kiprah atau karier yang panjang dalam organisasi keagamaan tersebut.

Sehingga dengan munculnya nama KH Miftachul Akhyar sendiri tidak terlalu mengagetkan bagi para anggota Nahdhatul Ulama, dan banyak yang menaruh harapan kepadannya terkait dengan masa depan organisasi NU itu.

Baca Juga: Profil Lengkap Elkan Baggott, Bintang Baru Timnas Indonesia: Orang Tua, Keluarga, Asal Ibu hingga Tinggi Badan

Sebelumnya diketahui bahwa KH Miftachul Akhyar sendiri merupakan seorang yang lahir di Surabaya, Jawa Timur tepatnya pada 30 Juni 1953. Sehingga sampai saat ini diketahui bahwa dirinya telah berusia 68 tahun.

Sedangkan dari sisi biodata latar belakang keluarga yang dimiliki oleh KH Miftakhul Akhyar sendiri diketahui merupakan salah satu anak dari Ulama ternama yaitu KH. M Ushma Al-Ishaqi Sawahpulu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x