Profil Bakal Calon Ketum PBNU: Said Aqil, Marzuki Mustamar, Yahya Cholil Staquf, As'ad Said Ali

- 23 Desember 2021, 18:11 WIB
Profil dan biodata bakal calon Ketum PBNU, yakni Said Aqil, Marzuki Mustamar, Yahya Cholil Tsaquf, hingga As'ad Said Ali.
Profil dan biodata bakal calon Ketum PBNU, yakni Said Aqil, Marzuki Mustamar, Yahya Cholil Tsaquf, hingga As'ad Said Ali. /Instagram.com/@nahdlatululama

BERITA DIY - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 digelar tahun ini mulai 22 hingga 24 Desember 2021. Sudah ada 4 nama bakal calon Ketum PBNU yang muncul.

Penyelenggaraan Muktamar ke 34 NU ini dilakukan di empat lokasi di Lampung. Keempat lokasi tersebut yakni Pesantren Darussa'adah, Universitas Lampung (Unila), Universitas Islam Negeri Raden Intan, dan Universitas Malahayati.

Sudah ada 4 bakal calon yang siap maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum PBNU hingga kini. Keempatnya yakni Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, KH. Dr. As'ad Said Ali, KH. Yahya Cholil Staquf, dan KH. Marzuki Mustamar.

Baca Juga: Daftar Ketua Umum PBNU 1926-2015, Siapa Ketum NU Terbaru di Muktamar 34 Nahdlatul Ulama Lampung 2021, Ricuh?

Di kalangan NU, ke-4 nama balon tersebut sudah cukup dikenal. Ke-4 kandidat bakal calon ketum PBNU itu juga termasuk ke dalam kategori tokoh yang sangat dihormati di masyarakat NU.

Banyak orang, terutama warga NU, yang tentu saja mencari tahu siapa dan bagaimana profil ke-4 bakal calon ketum PBNU yang akan bertarung di arena Muktamar itu.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil bakal calon Ketua Umum PBNU di Muktamar ke 34 Nahdlatul Ulama tahun 2021:

Baca Juga: Profil Gus Yahya Cholil Staquf, Calon Ketua Umum PBNU di Muktamar 34 Nahdlatul Ulama: Dekat Gus Dur dan Jokowi

Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x