6 Tanda Kucing Peliharaan Kamu Merasa Kesepian, Hewan Juga Punya Sisi Emosi Lho!

- 20 November 2021, 21:35 WIB
ILUSTRASI - Lima tanda ketika kucing peliharaanmu merasa kesepian, sebaiknya pemilik memahami emosi kucing peliharannya.
ILUSTRASI - Lima tanda ketika kucing peliharaanmu merasa kesepian, sebaiknya pemilik memahami emosi kucing peliharannya. /Pixabay.com/Daga_Roszkowska

BERITA DIY - Hewan peliharaan seperti kucing yang umumnya paling banyak dipelihara, ternyata juga punya sisi emosional untuk ditunjukkan. Mereka juga bisa merasakan kesepian, lho sebagai hewan pelihara.

Simak tanda-tanda yang terlihat ketika kucing peliharaan kamu merasa kesepian. Beberapa tanda yang terlihat mungkin kurang kentara jika kamu sebagai pemilik tidak peka.

Sebab kucing sendiri dikenal sebagai hewan yang bisa hidup mandiri, seperti melakukan perawatan madniri, menghibur diri mereka sendiri, bahkan melakukan apa pun yang mereka inginkan tanpa terlihat kesepian.

Baca Juga: Alasan Kucing Sangat Suka Menggosokkan Kepala ke Tubuh Majikannya, Pahami Artinya

Namun, jika kucing kamu dibiarkan sendiri selama berjam-jam atau bahkan sampai hitungan hari, mereka juga akan mengalami perasaan kesepian, kecemasan, atau bahkan merasa depresi sama halnya seperti manusia.

Bagaimana cara pemilik kucing bisa mengetahui kalau kucing kalian merasa kesepian? Berikut tanda-tanda yang akan diperlihatkan kucing melansir dari Insider.

1. Lebih banyak tidur

Kucing tidur hampir sepanjang hari karena mereka adalah hewan nokturnal. Meskipun kucing Anda tidur lebih lama dari biasanya, itu bisa menandakan bahwa kucing Anda merasa kesepian atau tertekan.

2. Kemungkinan bulu rontok

Kucing yang kesepian sering mencabut bulunya atau merawat dirinya sendiri secara berlebihan. Secara alami, kucing adalah groomer yang teliti, sehingga ketika mereka bertindak berlebihan ketika merawat diri, bisa menjadi indikator mereka merasa kesepian.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x