Lirik Lagu dan Chord Gitar Gugur Bunga Ismail Marzuki, Lagu Peringatan Hari Pahlawan 10 November

- 10 November 2021, 10:32 WIB
ILUSTRASI - Lirik lagu dan chord gitar Gugur Bunga Ismail Marzuki. Lagu yang wajib didengar ketika peringatan Hari Pahlawan 10 November.
ILUSTRASI - Lirik lagu dan chord gitar Gugur Bunga Ismail Marzuki. Lagu yang wajib didengar ketika peringatan Hari Pahlawan 10 November. /PIXABAY/Jameslee

BERITA DIY – Lagu Gugur Bunga kaya Ismail Marzuki menjadi salah satu lagu yang tepat didengarkan ketika peringatan Hari Pahlawan 10 November. Simak lirik dan chord gitar Gugur Bunga yang terdapat di artikel ini.

Lagu yang memiliki judul lengkap Gugur Bunga di Taman Bhakti diciptakan oleh Ismail Marzuki pada tahun 1945 tidak lama setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya.

Lagu ini dibuat untuk mengenang jasa para tentara dan pejuang yang gugur ketika mempertahankan tanah air Indonesia dari penjajahan Belanda dan Jepang.

Baca Juga: Ismail Marzuki di Google Doodle Hari Pahlawan 10 November 2021, Ini Lirik Lagu Gugur Bunga

Gugur Bunga menjadi salah satu lagu wajib nasional yang sering diputar ketika acara peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November.

Banyak musisi yang menyanyikan ulang lagu Gugur Bunga dalam berbagai versi musik, mulai dari Pop, Rock, Aksutik hingga Metal.

Dalam versi aslinya, lagu Gugur Bunga dinyanyikan dalam tempo lambat dan alunan nada-nada sendu yang cukup menyayat hati ketika didengarkan.

Baca Juga: Lirik Lagu Jin BTS Yours yang Jadi Soundtrack Drakor Jirisan Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Chord dan Lirik Lagu Gugur Bunga di Taman Bhakti

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x