Keutamaan Baca Surat Yasin pada Malam Jumat, Serta Dalil dan Waktu Terbaik untuk Melakukan Amalan

- 28 Oktober 2021, 16:10 WIB
ILUSTRASI - Surat Yasin baca malam Jumat, keutamaan, dalil, dan waktu terbaik.
ILUSTRASI - Surat Yasin baca malam Jumat, keutamaan, dalil, dan waktu terbaik. /PIXABAY/aamiraimer

BERITA DIY - Ketahui beberapa keutamaan yang akan didapatkan dengan baca Surat Yasin, lengkap dengan dalil dan waktu terbaik untuk melaksanakan amalan pada malam Jumat.

Berbagai amalan memang dianjurkan untuk dilakukan ummat Islam. Berbagai amalan tersebut akan dianjurkanuntuk dilakukan pada beberapa hari tertentu, salah satunya adalah dengan melakukan baca Surat Yasin.

Salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan ummat Islam khususnya pada malam Jumat adalah dengan baca Surat Yasin.

Baca Juga: Dzikir Pagi dan Petang Pembuka Rezeki Beserta Bacaan Doa Pelunas Utang: Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia

Surat Yasin sendiri juga dianjurkan untuk dibaca secara lengkap oleh ummat Islam yang akan melaksanakan amalan tersebut pada malam Jumat. Hal ini dilakukan agar doa tersebut dapat dimunajatkan secara menyeluruh.

Dalam Surat Yasin sendiri terdiri dari beberapa ayat yang telah diturunkan. Total jumlah ayat yang ada di dalam Surat Yasin yang merupakan suatu amalan untuk dibaca malam Jumat sendiri mencapai 83 ayat.

Selain harus dibaca secara menyeluruh, melaksanakan amalan dengan baca Surat Yasin sendiri juga memiliki beberapa keutamaan. Keutamaan-keutamaan tersebut tersurat dalam beberapa dalil atau hadits.

Baca Juga: 3 Doa Dzikir Sholawat Nabi Pendek, Tulisan Arab dan Latin Bisa Dibaca 1000 Kali untuk Lancarkan Rezeki

Lebih lanjut, berbagai keutamaan memang diketahui akan diperoleh oleh ummat Islam yang akan melaksanakan membaca Surat Yasin. Berbagai keutamaan tersebut juga tertulis dalam hadist riwayat.

Diketahui dari salah satu sumber terkait, bahwa salah satu keutamaan yang akan diperoleh dengan membaca Surat Yasin adalah ummat Islam yang memiliki hajat atau keinginan maka akan dikabulkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x