Bawa Ini Jika Tak Masuk Daftar Penerima BPUM Tahap 3 di Eform BRI dan BNI Banpresbpum.id, Auto Dapat BLT UMKM

- 5 Oktober 2021, 17:45 WIB
ILUSTRASI - Bawa ini jika tak masuk daftar penerima BPUM tahap 3 BRI di eform.bri.co.id dan BNI di banpresbpum.id, bakal langsung dapat BLT UMKM Oktober 2021.
ILUSTRASI - Bawa ini jika tak masuk daftar penerima BPUM tahap 3 BRI di eform.bri.co.id dan BNI di banpresbpum.id, bakal langsung dapat BLT UMKM Oktober 2021. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Bawa ini jika tak masuk daftar penerima BPUM tahap 3 BRI di eform.bri.co.id dan BNI di banpresbpum.id, bakal langsung dapat BLT UMKM Oktober 2021.

Seperti diketahui pada Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3, ada 3 juta pelaku usaha mikro yang bakal dapat BLT UMKM. BPUM tahap 3 sudah disalurkan sejak Juli 2021.

Semestinya, Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 tersalurkan seluruhnya pada September 2021. Namun faktanya, masih ada pelaku usaha mikro yang belum dapat BLT UMKM.

Baca Juga: PENGUMUMAN! Lakukan Ini Jika Belum Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI Gelombang 3, BLT UMKM Masih Cair di Oktober

Hal itu membuat penyaluran Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 masih dilakukan, misalnya seperti di Aceh, di mana BLT UMKM di Oktober 2021 disalurkan.

Namun demikian, hingga kini Kemenkop UKM belum mengupdate data penyaluran Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3. Update penyaluran BLT UMKM bisa ditanyakan ke dinas koperasi dan UKM daerah setempat.

Baca Juga: Modal KTP! Dapatkan BPUM BNI Mekaar Jika Tak Terdaftar Banpres BRI Tahap 3 2021, Daftar Tak di Banpresbpum.id

Adapun Banpres BPUM sendiri merupakan bantuan UMKM yang diberikan Kemenkop UKM di tengah pemberlakuan PPKM agar bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Untuk cek daftar penerima Banpres BPUM tahap 3, UMKM bisa klik link yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI di banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x