8 Agustus Diperingati Sebagai Hari Kucing Sedunia, Inilah Ras Kucing Mahal yang Harganya Capai Miliaran

- 8 Agustus 2021, 20:51 WIB
Kucing Bengal, salah satu kucing termahal di dunia. Inilah ras kucing dengan harga mahal hingga capai miliaran rupiah
Kucing Bengal, salah satu kucing termahal di dunia. Inilah ras kucing dengan harga mahal hingga capai miliaran rupiah /PIXABAY/272447

BERITA DIY - Setiap tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia (International Cat Day). Tapi apakah kamu tahu bahwa ada ras-ras kucing di dunia ini yang harganya mencapai miliaran rupiah?

Di artikel ini akan membahas ras kucing apa saja yang harganya mahal dari sekian banyak jenis atau ras kucing yang ada di dunia.

Hari Kucing Sedunia sendiri pertama kali dicetuskan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) dan beberapa komunitas Hak Asasi Hewan di tahun 2002 untuk memperbaiki kesejahteraan kucing-kucing yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga: Resep Kue Kering Lidah Kucing, Sajian Camilan Saat Idul Fitri

Beberapa negara juga sebenarnya memiliki Hari Kucing Nasional sendiri, seperti AS hari kucing diperingai setiap 29 Oktober, di Jepang setiap tanggal 22 Februari, dan Russia setiap tanggal 1 Maret.

Ras kucing Bengal mungkin kamu tahu harganya mahal yang menyentuh harga ratusan juta rupiah, tapi ternyata masih ada yang lebih mahal dari ras kucing Bengal.

Inilah jenis atau ras kucing yang harganya mahal bahkan capai angka miliaran:

Baca Juga: 5 Pahala dan Keutamaan Memelihara Kucing Dalam Islam

Persia

Kucing ras ini banyak diminati kalangan pecinta kucing. Karena kucing ini punya kepribadian yang lembut dan manis, juga dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan rumah dan tempat ramai. Kusing Persia ini sfatnya juga suka bermain dan mata mereka yang ekspresif menimbulkan kesan lucu dan menyenangkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x