Perhatikan Hal Ini Saat Daftar CPNS! Ada 5 Instansi yang Mewajibkan TOEFL atau Kemampuan Bahasa Inggris

- 3 Juli 2021, 08:36 WIB
Beberapa instansi mewajibkan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris sebagai persyaratan CPNS 2021
Beberapa instansi mewajibkan sertifikat kemampuan Bahasa Inggris sebagai persyaratan CPNS 2021 /https://sscasn.bkn.go.id/beranda

BERITA DIY - Pendaftaran dan unggah dokumen seleksi CPNS dan PPPK sudah bisa diakses sejak tanggal 1 Juli 2021 pada laman resmi BKN (klik DI SINI). 

Situs untuk proses pendaftaran CPNS dan PPPK dapat diakses hingga tanggal 21 Juli 2021 jika tak ada perubahan dari jadwal yang ditetapkan. 

Persyaratan umum bagi pelamar CPNS dan PPPK sebagian besar sama, seperti KTP, ijazah, surat lamaran dan surat pernyataan sesuai format yang ditentukan oleh instansi tujuan, dan sebagainya.

Baca Juga: Daftar Instansi yang Buka Formasi CPNS 2021 Lulusan SMA-SMK Sederajat: Kemenhub, Kejaksaan RI, Basarnas, ESDM

Tetapi, sang pendaftar hendaknya teliti mengenai syarat-syarat khusus yang mungkin akan diminta oleh instansi tujuan, seperti kemampuan tes Bahasa Inggris.

Beberapa instansi memang mewajibkan TOEFL atau sertifikat kemampuan Bahasa Inggris lainnya karena berhubungan langsung dengan pihak luar negeri. 

Setiap posisi juga diminta skor yang berbeda. Adapun skor TOEFL dan TOEIC biasanya dimulai dari angka 400 hinga 550. Sedangkan IELTS minimal pada angka 4,5.

Baca Juga: Perbedaan Gaji CPNS dan PPPK 2021, Lengkap dengan Tunjangan untuk Diketahui

Adapun instansi pemerintah yang menggunakan kemmapuan Bahasa Inggris sebagai persyaratan daftar CPNS dan PPPK adalah sebagai berikut:

1. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Maritim)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x