Cek Dashboard Kartu Prakerja dan Lakukan 5 Hal Ini agar Insentif Bisa Cair, Untuk yang Lolos Gelombang 17

- 15 Juni 2021, 18:46 WIB
Info pembukaan Kartu Prakerja gelombang 18 kembali ditunggu-tunggu. Lantas kapan pengumuman gelombang 17 ? Simak infonya.
Info pembukaan Kartu Prakerja gelombang 18 kembali ditunggu-tunggu. Lantas kapan pengumuman gelombang 17 ? Simak infonya. /Tangkapan Layar: Prakerja.go.id

BERITA DIY - Seleksi Kartu Prakerja batch atau gelombang 17 atau angkatan terakhir untuk semester pertama tahun 2021 telah selesai. Berikut adalah panduan untuk peserta yang dinyatakan lolos.

Hasil penerimaan telah diumumkan pada Kamis, 10 Juni 2021. Sebanyak 44.000 orang terpilih sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 17 ini. Jumlah ini lebih kecil dari alokasi gelombang-gelombang sebelumnya.

Sebab, gelombang 17 diadakan hanya untuk mengisi sisa peserta yang sebelumnya telah dicabut, keikutsertaannya dibatalkan karena penerima manfaat tidak membeli program pelatihan dalam Kartu Prakerja.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Dapatkan 10 Juta, Ini Cara Daftar dan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka

Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja, memberikan beberapa pedoman yang harus diingat oleh peserta gelombang 17.

Pertama, Denni ingin para peserta memanfaatkan bantuan Kartu Prakerja dan menerima pelatihan yang bermanfaat tanpa kehilangan kesempatan yang mereka miliki.

"Manfaatkan bantuan Kartu Prakerja ini sebaik-baiknya. Jutaan orang yang mendaftar tidak selalu mendapatkan kesempatan ini," kata Denni, pada Minggu 13 Juni 2021 dalam keterangan resminya kepada media.

Baca Juga: Kartu Prakerja: Ini Dia 5 Jenis Pelatihan Paling Kekinian, Prospek Kerja Bagus

Dia berbagi beberapa hal yang perlu dilakukan kepada para peserta yang telah lolos Prakerja gelombang 17.

Hal-hal yang perlu dilakukan peserta lolos Prakerja adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x