Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Syarat, Cara Daftar di www.prakerja.go.id, Cara Dapat Rp 10 Juta!

- 15 Juni 2021, 06:05 WIB
Ilutrasi: Bocoran pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18.
Ilutrasi: Bocoran pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18. /prakerja.go.id.

BERITA DIY - Informasi seputar Kartu Prakerja gelombang 18 mulai dari bocoran jadwal kapan dibukanya gelombang 18, syarat mendaftar, dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 di www.prakerja.go.id.

Sebagai infromasi Kartu Prakerja Gelombang 17 sudah resmi ditutup pada 7 Juni 2021. Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan Pemerintah akan kembali melanjutkan Kartu Prakerja di semester kedua. Artinya, Kartu Prakerja Gelombang 18 akan dibuka. Namun untuk kepastiang tanggal masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah.

Airlangga juga mengatakan tahun 2021 ini total kuota yang tersedia sebanyak 8,2 juta dan pada semester I telah berjalan sebanyak 2,7 juta.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka, Simak Cara Daftar di www.prakerja.go.id Dapat Rp10 Juta

Perlu diketahui, Kartu Prakerja bukanlah program menggaji pengangguran. Kartu Prakerja bertujuan untuk melatih masyarakat baik itu pencari kerja, pekerja atau buruh baik yang masih bekerja maupun yang terkena PHK untuk meningkatkan kompetensi di berbagai bidang seperti salah satunya wirausaha.

Peserta lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta.

Sembari menanti dibukanya Kartu Prakerja gelombang 18, ada baiknya mengetahui lebih dulu syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 18.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Ini Cara Daftar di prakerja.go.id Bisa Dapat Rp 10 Juta!

 Baca Juga: 6 Langkah Anti Gagal Dapat Rp 3,55 Juta dari Kartu Prakerja, Ini Bocoran Kapan Daftar Gelombang 18 Dibuka 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x