Profil Abdee Slank: Dulu Relawan Jokowi di Pilpres, Kini Komisaris PT Telkom

- 29 Mei 2021, 13:05 WIB
Profil Andee Slank, relawan Jokowi yang jadk Komisaris baru PT Telkom.
Profil Andee Slank, relawan Jokowi yang jadk Komisaris baru PT Telkom. /Instagram.com/@abdeenegara

BERITA DIY - Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal sebagai Abdee Slank resmi diangkat menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia atau Telkom. Ia diangkat setelah diadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar hari Jumat, 28 Mei 2021 lalu.

Penunjukan Abdee Slank sebagai Komisari Telkom banyak menuai respon dan pertanyaan dari publik. Pasalnya selama ini Abdee Slank lebih dikenal sebagai musisi dan gitaris grup band kenamaan Slank.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang meragukan kemampuan Abdee memimpin perusahaan BUMN itu. Terlepas dari beragam respon masyarakat, berikut ini profil Abdee Slank yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber,

Baca Juga: Profil Felicia Tissue, Mantan Pacar Kaesang Pangarep beserta Fakta-fakta Hubungan Keduanya

Profil Abdee Slank

Abdee Slank memiliki nama lengkap Abdi Negara Nurdin. Ia merupakan pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah 28 Juni 1968.

Abdee Slank tergabung sebagai gitaris grup band papan atas Indonesia Slank sejak tahun 1997 menggantikan posisi Pay Slank yang hengkang. Pada tahun itu ia masuk bersama Ridho yang juga berposisi sebagai gitaris.

Sebelum bergabung dengan Slank, Abdee telah memulai karirnya sebagai gitaris dengan tergabung di sejumlah band seperti Flash, The Interview hingga Enemest. Namun tak bisa dipungkiri bahwa namanya melambung bersama Slank.

Baca Juga: Profil Priyanka Chopra, Juara Miss World Tahun 2000 yang Diisukan Selingkuh dengan Shah Rukh Khan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x