Diperpanjang hingga Juni 2021, Ini Cara Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Mei 2021, 21:08 WIB
Cara Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id yang Diperpanjang hingga Juni 2021.
Cara Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id yang Diperpanjang hingga Juni 2021. /cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) atau bansos tunai yang dicairkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) rencananya akan disalurkan hingga Juni 2021.

Kebenaran informasi tersebut telah dikonfirmasi Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Kunta Wibawa Dasa Nugraha.

Kunta Wibawa menjelaskan bansos tunai akan diperpanjang hingga Juni 2021 dengan besaran Rp 300 ribu. Sebagai informasi, sebelumnya bansos tunai sempat dikabarkan bakal berhenti pada April 2021.

Baca Juga: Cara Daftar BST Kemensos dan Cara Cek Online Penerima Bansos Tunai Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

Kunta mengatakan jumlah penerima bansos tunai sendiri tidak berkurang, yakni bakal disalurkan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Bansos tunai masuk ke dalam bagian program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

Untuk penerima bantuan sosial ini, Kemensos juga terus memperbaharui data para penerima yang bisa dicek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Dari laman itulah, masyarakat bisa melakukan pengecekan apakah dirinya atau anggota keluarganya terdaftar sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terbaru.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x