Setelah Bipang Ambawang, Presiden Jokowi 'Blunder' dengan Sebut Padang Sebagai Provinsi

- 19 Mei 2021, 16:15 WIB
Setelah Bipang Ambawang, Presiden Jokowi Kini 'Blunder' dengan Sebut Padang Sebagai Provinsi.*
Setelah Bipang Ambawang, Presiden Jokowi Kini 'Blunder' dengan Sebut Padang Sebagai Provinsi.* /Instagram/@jokowi

BERITA DIY - Setelah 'blunder' dengan makanan Bipang Ambawang, kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengeluarkan pernyataan yang menyita perhatian publik.

Pada hari ini Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, dalam pidatonya salah menyebut Kota Padang dengan Provinsi Padang.

Hal itu diketahui dalam Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu, 19 Mei 2021. Dalam pidatonya, Jokowi terlihat menyampaikan pernyataan tanpa teks sehingga menyebut Provinsi Padang padahal maksudnya adalah Sumatera Barat.

Baca Juga: Jokowi Tak Setuju Novel Baswedan dkk Dipecat KPK: Perbaiki Melalui Pendidikan Kedinasan Wawasan Kebangsaan

Pada awalnya Jokowi dalam keterangannya menyampaikan perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru yang kini sudah berjalan mencapai kurang lebih 40 km.

"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan berada di sirip Pekanbaru-Palembang dan nanti kita ke arah Padang, sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang," demikian kata Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Negara Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Pidato Jokowi Sebut Bipang Ambawang, Said Didu: Tidak Masuk Akal Pidato Tidak Sengaja Dibuat Untuk Alihkan Isu

Barulah selanjutnya Jokowi nampak terpeleset dan menyebut Padang sebagai provinsi. Padahal seperti diketahui, Padang adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat.

"Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol, kita harapkan mobilitas barang mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada baik yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka dalam bersaing dengan produk-produk negara lain," ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah