Cara Daftar Bantuan BST Kemensos, Cek Bansos Tunai Rp300 Ribu per KK di cekbansos.kemensos.go.id Mei 2021

- 17 Mei 2021, 15:00 WIB
Syarat dan cara dapat bantuan BST Kemensos dan cek online daftar penerima Bansos Tunai Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id Mei 2021.
Syarat dan cara dapat bantuan BST Kemensos dan cek online daftar penerima Bansos Tunai Rp300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id Mei 2021. //Prasetyo pramono/(ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.)

BERITA DIY - Bantuan sosial tunai atau Bansos BST akan kembali dilanjutkan pada bulan Mei 2021 hingga Juni 2021 kepada keluarga penerima manfaat dengan nominal Rp300 ribu per KK per bulan.

Saat ini Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tengah menyiapkan proses penyaluran bantuan Bansos Tunai atau BST Kemensos ini.

Pada pencairan quarter pertama tahun 2021, KPM bantuan ini bisa cek online daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP.

Baca Juga: Tanpa NIK KTP Bisa Cek Penerima BST Kemensos Bulan Mei: Klik cekbansos.kemensos.go.id Bansos Rp300 Ribu Cair

Bantuan Bansos Tunai atau BST ini sebelumnya diberikan kepada 10 juta KPM dengan nominal Rp300 ribu per KK per bulan sejak Januari 2021.

Bansos Tunai Rp300 ribu ini dicairkan melalui himpunan bank milik negara atau HIMBARA dan Kantor Pos.

"Setelah Lebaran kita akan bahas bersama-sama dengan Kemensos, Dukcapil, Himbara, dan tentu saja melibatkan OJK," ujar MenkoPMK Muhadjir Effendy dikutip dari kemenkopmk.go.id 16 Mei 2021.

Masyarakat yang ingin dapat bantuan BST Kemensos ini bisa daftar ke pemerintah daerah setempat agar diusulkan sebagai penerima.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Cek Daftar BST di cekbansos.kemensos.go.id Bisa Online

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x