Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Lagi, Cek Penerima BST April 2021 di dtks.kemensos.go.id pakai KTP

- 22 April 2021, 10:24 WIB
Bansos Tunai Rp 300 ribu cair lagi ke 10 juta KPM, cek online daftar penerima di dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.
Bansos Tunai Rp 300 ribu cair lagi ke 10 juta KPM, cek online daftar penerima di dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP. //Prasetyo pramono/(ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.)

BERITA DIY -  Bantuan sosial atau Bansos Tunai Rp 300 ribu kembali cair untuk 10 juta keluarga pada bulan April 2021 ini. Cek online daftar penerima BST ini di dtks.kemensos.go.id menggunakan KTP.

Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan bantuan ini melalui Kantor Pos di seluruh wilayah Indonesia, kecuali Papua dan Papua Barat karena kendala kondisi wilayah.

Sementara itu wilayah lain akan tetapi dicairkan seperti biasa agar bisa meringankan beban masyarakat selama pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan UMKM di eform.bri.co.id/bpum agar Dapat BLT Banpres BPUM BRI Rp 1,2 Juta

Bansos tunai Rp 300 ribu ini juga diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Jadwal pencairan bantuan ini akan diinformasikan oleh pemerintah daerah setempat sembari mengumumkan prosedur pencairan bantuan ini.

Proses pencairan BST ini dilakukan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan yang ketat seperti mengenakan masker hingga jaga jarak.

Baca Juga: Syarat Dapat Bansos Tunai Rp 300 Ribu dan Cek Penerima BST April 2021 di dtks.kemensos.go.id pakai KIS

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima bantuan ini di link dtks.kemensos.go.id dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x